HMPS PGMI Memotivasi Siswa SD dengan Olimpiade

HMPS PGMI Memotivasi Siswa SD dengan Olimpiade

Moment Foto bersama para Juara Olimpiade Sains Matematika dengan panitia penyelengara kegiatan OSM.
Moment Foto bersama para Juara Olimpiade Sains Matematika dengan panitia penyelengara kegiatan OSM.

Lpmarena.com, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PGMI UIN Suka untuk kedua kalinya kembali menggelar perhelatan akbar berupa Olimpiade Sains Matematika (OSM) tingkat MI/SD se-DIY. Kegiatan dilaksanakan di Convention Hall UIN Suka lantai dua, Minggu (07/12). Acara diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November dan Hari Guru pada 25 November.

“Terlaksananya kegiatan ini adalah sebagai wadah menumbuh-kembangkan motivasi siswa dalam menuntut ilmu pengetahuan dan peningkatkan minat belajar siswa dalam meningkatkan prestasi melalui semangat berkompetisi,” ungkap Vici Primaningrum, ketua panitia OSM.

Anisatul Mahmudah selaku Ketua HMPS PGMI juga menambahkan, terlaksanannya olimpiade ini selain sebagai wahana pembentuk motivasi peserta lomba, juga sebagai ajang evaluasi belajar siswa kelas lima atas ilmu yang telah mereka dapatkan di bangku sekolah. Kedua, membentuk   dan memunculkan jiwa kompetisi yang sehat dalam diri siswa kedepannya. Dan ketiga, harapannya OSM kali ini dapat menjaring anak-anak dari MI/SD pelosok untuk dapat berkompetisi secara sehat hingga dapat meraih prestasi yang membanggakan baik untuk diri, sekolah, keluarga bahkan bangsa dan negara.

Antusias pihak sekolah MI/SD mengikut sertakan putra-putri mereka dalam olimpiade cukup besar. Mulai dari Kab. Sleman, Bantul, Gunung Kidul, dan Kulon Progo dapat turut berpartisipasi dalam olimpiade. ”Sekarang sudah mencapai 26 sekolah yang terdaftar dalam olimpiade kali ini, bahkan kami juga sangat bersyukur dan bangga karena dari semua kabupaten di wilayah DIY. Beberapa sekolah telah berkompetisi dalam Olimpiade Sains Matematik tahun ini,” imbuh vici yang juga aktifis BEM.

Dari serangkaian tahap perlombaan yang telah ditempuh peserta, diperolehlah hasil juara. Olimpiade kali ini dimenangkan oleh Averroes Firasy Ilham T dan Andika Pranudhia Kirana dari SD Muhamadiyah Sapen 1. Juara dua ditempati Adminingsih dan Khusni Amri dari SD Ledak Nongko. Juara tiga diraih oleh Alfando Tin’al Inson Ode dan Yasmin Wibowo dari SD Sapen II.

Baca juga  Mahasiswa Mendesak LPPM Mencari Alternatif Dana Stimulan KKN

Sedangkan Untuk Juara Harapan I dimenangkan oleh Tegar dan Mauliddina Cahya dari SD Muhamadiyah Gondang Legi. Juara Harapan II ditempati SDIT Salsabila 3 Banguntapan. Juara Harapan III diraih Widi Atmaka dan Faizah Nur Rahmadani dari SD Kentungan Ilalang. (Dedik Dwi Prihatmoko)

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of