Konsolidasi Gerakan di Milad KMPD Ke-26

Konsolidasi Gerakan di Milad KMPD Ke-26

Lpmarena.com, Dua puluh enam tahun sudah KMPD mewarnai gerakan mahasiswa di UIN Suka dan Yogyakarta. Sejak berdirinya KMPD tanggal 10 Desember 1989, pada Kamis (10/12) KMPD mengadakan syukuran ke-26 di pendopo LKiS, Sorowajan. Sebagai respon atas lesunya semangat gerakan yang ada di Yogyakarta, UIN Suka khususnya milad kali ini mengambil tema: Konsolidasi Lintas Generasi untuk Mengembalikan Spirit Gerakan.

“Sebagai kegelisahan atas kurangnya spirit pemuda jaman sekarang, guna memberi semangat baru,” ujar Vita, ketua panitia dalam sambutannya.

Selain itu, milad kali ini KMPD ingin mempersatukan kawan-kawan gerakan di Yogyakarta seperti yang dikatakan kepala suku KMPD, Rian Budiarto. “Moment ini bisa penting atau tidak, bisa bernilai kalau teman-teman memberi nilai. Intinya ingin kembali menyolidkan teman-teman dari lintas generasi, lintas ruang dan waktu,” kata Rian.

Dalam kesempatan ini turut hadir tamu-tamu undangan, seperti Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) berserta basis-basisnya di Yogyakarta, perwakilan Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) UIN Suka, LPM Arena, LeKFiS, Solider, Barisan Perempuan (Baper), dan lain-lain.

Pemimpin Umum LPM Arena, Sabiq Ghidafian Hafidz juga turut memberikan sambutannya, KMPD kiranya bisa menjadi katalisator untuk membahas persoalan bersama. “Akhir-akhir ini apa yang dialami kawan-kawan, mereka disibukkan masalah personal. Masalah besar malah bukan masalah bersama,” ucap Sabiq.

Tak ketinggalan Anis Nur Nadhiroh perwakilan dari Baper juga berujar untuk ke depan KMPD tambah revolusioner. “KMPD selamat ke-26, semoga bisa revolusioner dan hidup perempuan!” kata Anis.

Reporter dan Redaktur: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Fiqih dan Perubahan Sosial

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of