Menilik Keindahan Masjid Jerman

Yogyakarta, Arena. Pameran fotografi masjid-masjid di Jerman resmi dibuka pada Senin (12/3) bertempat di basement Masjid UIN Sunan Kalijaga. Acara tersebut dibuka dengan sambutan dari Musa Asyari yang dilanjutkan dengan pemotongan pita.

Dalam pembukaan tersebut turut hadir Heidrun Tempel, wakil dari kedutaan besar Jerman di Jakarta, Wilfried Dechau, fotografer inti, dan beberapa dosen UIN Sunan Kalijaga. Selesai pemotongan pita, acara dilanjutkan dengan diskusi publik yang bertema Kehidupan Islam di Jerman dengan narasumber Heidrun Tempel.

Acara yang terselenggara atas kerjasama antara Lab. Agama UIN Sunan Kalijaga dan Lembaga Kebudayaan Jerman, Goethe Institute Jakarta ini akan berlangsung selama 10 hari sampai 22 Maret 2012. Adapun dalam pameran tersebut juga akan diadakan workshop fotografi dengan narasumber Wilfried Dechau, yang merupakan fotografer dalam pameran tersebut pada 13-15 Maret 2012. Sedangkan foto-foto hasil bidikan Wilfried Dechau dipajang di selasar timur Masjid UIN Sunan Kalijaga.

Selain di Yogyakarta, foto-foto hasil reportase fotografer Goethe Institute ini juga akan ditampilkan di Bandung dan Surabaya sepanjang bulan Maret sampai Mei 2012.[Abdul Majid]

 

Komentar

komentar

Baca juga  Hibridasi Budaya, Kritik Terhadap Kolonialisme

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of