Public Lecture

Public Lecture yang diselenggarakan oleh Studi Perbandingan Mazhab dan Hukum yang bertempat di Treatikal Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suka ini bertema “Is Islamic State Possible?” acara ini diselenggarakan pada hari Senin 23 april 2012 dengan mengundang pembicara dari luar negri Prof. Wael B. Hallaq dari Collumbia University USA.

Dalam berinteraksi dengan audien pemateri lebih banyak menggunakan bahasa Inggris yang selanjutnya diterjemahkan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Noorhaidi Hasan, yang sekaligus sebagai moderator. Acara ini menjadi semarak ketika respon dari peserta tampaknya bahasa tidak terlalu menjadi kendala terbukti dari banyaknya pertanyaan dan sanggahan yang muncul.

Kaprodi PMH Ali Sadiqin yang juga sebagai ketua panitia acara menuturkan, acara ini adalah agenda rutin dari prodi PMH yang diselengarakan sekali dalam satu semester yang tujuannya untuk memberi pandangan lain pada mahasiswa diluar materi yang diajarkan dari kulyah, “kami memprioritaskan pembicara dari luar negeri.” Tukasnya.

Dalam acara ini Jazuli mahasiswa semester IV PMH memberikan apresiasi, “ini memeberikan perspektif tambahan bagi kami, bahwa islam bukan saja teks Al quran dan Hadits, tetapi juga bisa bermakna sosial,” katanya.

Acara yang berlangsung sekitar tiga jam tersebut (09:00 WIB-12:00 WIB) dihadiri kurang-lebih 200 peserta, hal ini terlihat dari penuhnya kursi yang tersedia. Pesertanya selain mahasiswa syariah juga ada beberapa dari fakultas dan kampus lain disamping itu ada beberapa dosen juga ikut serta.[Jamal]

Komentar

komentar

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of