ARENA Laksanakan Up-Grading

ARENA Laksanakan Up-Grading

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bantul, ARENA—Sabtu (26/5) sore, LPM ARENA UIN Suka menyelenggarakan Up-Grading anggota baru. Acara tahunan ini dilaksanakan di Pantai Depok. Ada 16 peserta terleksi dari 113 peserta yang masih bertahan selama delapan bulan permagangan. Tujuannya, mengakhiri proses magang dan mengukuhkan mereka menjadi anggota Arena.

Acara ini dimulai dengan evaluasi tiga jenis tulisan dari masing-masing peserta. Tiga jenis tulisan itu adalah jenis berita Straight dan Feature yang ditugaskan saat reportase keluar kampus, dan ditambah lagi satu Opini. Tim Evaluator pun terbagi tiga; evaluator Opini, Straight dan Feature yang masing-masing mengevaluasi segi isi, teknik penulisan, orisinalitas ide, maupun ke-khas-an sebuah tulisan.

Setelah evaluasi selesai, dilanjut acara sharing di tiga pos yang memakan waktu hingga subuh. Pos pertama, pos kerakyatan. Disini peserta bersama penjaga pos, sharing bersama tentsddehfdang kegelisahan atas kondisi rakyat. Pos kedua, pos ke-Arena-an dimana peserta mencurahkan sekian kegundahannya selama di Arena. Lalu, bersama-sama merumuskan apa yang harus Arena lakukan kedepan.

Pos ketiga, terakhir, refleksi bersama sekaligus pengukuhan menjadi anggota Arena, ditandai dengan dibagikannya kartu pers oleh Ulfatun Nikmah, Pimpinan Umum (PU) LPM Arena. Disini PU berpesan bahwa masa depan Arena ada ditangan generasi baru. Arena adalah wadah perjuangan atas nama rakyat. “Di Arena itu kita tidak hanya nulis, tapi lebih dari itu. Segala upaya harus kita lakukan demi pembelaan atas rakyat yang hingga kini masih tertindas,” ujarnya.

Kemudian diikuti acara santai-santai menikmati pantai. Mereka saling menceburkan satu sama lain di laut, bermain gelombang yang tingginya lebih dari satu meter, main bola dan foto-foto. Senyum bahagia dan gelak tawa pun membahana. (Opik)

Komentar

komentar

Baca juga  Aksi Damai Tolak Kekerasan Jogja
Share:

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of