Tumbuhkan Semangat Penelitian

Menindaklanjuti Surat Edaran Diektur Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Nomor 152/E/T/2012 (27/01) lalu, Association of Scholarship Student of Ministry of National Education Affair (ASSAFFA) UIN Sunan Kalijaga mengadakan seminar nasional dengan tema Publikasi Karya Ilmiah ”Saya Setuju Tanpa Ragu” di Convention Hall UIN Selasa, (29/05) kemarin.

Menurut Prof. Dr Wuryadi MS, Kepala Dewan Pendidikan Yogyakarta surat edaran Dirjen Dikti dinilai kurang tepat untuk waktu ini. ”surat itu terlalu pagi, sementara sarana-prasarana dan kapasitas di perguruan tinggi belum siap dan terjamin” ujarnya. Meskipun begitu, yang perlu civitas akademik ambil adalah semangat untuk meneliti.

“Budaya tulis menulis harus kita galakkan karena budaya membaca dan menulis bangsa kita masih rendah” tambah, Dr, Mahfud Al Huda, M.Eng, Anggota Badan Pengkajian Dan penelitian Teknologi.

Ditengah keterbatasan kapasitas Perguruan Tinggi Dr. Sekar Ayu Aryani, Pembantu Rektor Bagian Akademik, mengajak untuk menyambut surat edaran Dirjen Dikti dengan semangat positif tanpa keragu-raguan. “kalau kita sebagai orang akademik sendiri sudah tidak merespon baik kebijakan ini, lalu siapa lagi?” tuturnya. [Taufiq]

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of