Home T E R K I N I Cinta Suci Zahrana

Cinta Suci Zahrana

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

LPMARENA.com – Setelah sukses menghadirkan film Ayat-ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih, penulis novel, Habiburrahman El-Shirazy dan Sutradara Film Chaerul Umam kembali menyajikan sebuah tontotan yang diangkat dari novel Habiburrahman yang bertajuk “Cinta Suci Zahrana”.

Film ini di setting untuk menyambut bulan Ramadhan. Pesan-pesan religious dan moral yang dapat menggugah hati banyak ditampilkan. Diantaranya adalah kewajiban menuntut ilmu bagi semua orang. Keseimbangan hidup dan pilihan-pilihan hidup yang berdasarkan akhlak dan agama.

Pesan ini disampaikan oleh Salah satu tokoh utama film Zahrana, Meyda Sefira dalam acara bedah film Cinta Suci Zahraha di Teatrikal Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Sabtu, (7/7). Acara yang diakan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) UIN juga menghadirkan Yusuf Maulana, editor Pro-U Media.

“Acara ini diadakan untuk menyambut bulan Ramadhan. Kita mengetahui bahwa ramadhan adalah bulan yang besar. Maka sudah sepatutnya kita menyambutya secara besar. Salah satunya lewat film ini ” tutur M Ibnu Rosydi, Ketua Umum LDK UIN Suka.

Cerita Film ini sama dengan novelnya, yakni bercerita tentang seorang wanita bernama Zahrana yang terlambat menikah karena mengejar gelar akademisi setinggi-tingginya. Namun, ditengah mengejar ambisi akademisinya tersebut, ia didesak oleh keluarganya untuk segera menikah. Pada akhirnya, Zahrana menemukan seorang jodoh yang cocok dan menjadi cinta sucinya. [Taufiq]