Home T E R K I N I Usia Tua, Semangat Muda

Usia Tua, Semangat Muda

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

LPMARENA.com Malam itu Selasa (17/07), Panggung Demokrasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta disulap menjadi semacam area perkemahan. Sebagian besar peserta berseragam Pramuka. Ya, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka malam itu genap berusia 39 tahun.

“Usia cukup matang bagi sebuah organisasi,” ungkap Khoirul Anwar, Pembina UKM Pramuka, saat memberi sambutan dalam acara “Tasyakuran Hari Lahir ke-39 UKM Pramuka, Racana Sunan Kalijaga-Racana Nyi Ageng Serang Gugus Depan Yogayakarta 1501-1502 Pangkalan UIN Sunan Kalijaga.

Ia mengisahkan secara panjang lebar mengenai perjalanan dan lika-liku UKM Pramukan. Dari masa rintisan sampai prestasi-prestasi yang sempat di gait UKM Pramuka. Salah satunya adalah juara ke-2 kategori lomba Karikatur yang diadakan oleh Perkemahan Wirakarya di Batam belum lama ini.

UKM Pramuka merupakan Racana pertama di Daerah Yogyakarta kemudian baru diikuti oleh UGM. “Walaupun berusia tua, tetapi tetap semangat muda,” pesan Evi Aprelia Ketua UKM Pramuka.

Hadir juga beberapa Alumni seperti Sanusi Latif dan Zaenal Abidin. Latif berharap di usia yang cukup matang ini UKM Pramuka harus mengadakan acara-acara yang monumental.  Sementara Abidin mendorong agar UKM Pramuka mengajak UKM lain (UKM Mapalaska) untuk bersama-sama membersihkan sungai timur Gedung Student Center yang menjadi base came organisasi mahasiswa UIN Suka Itu. [Taufiq]