Fakultas Dakwah: Tak Bisa Input KRS di Hari Pertama

 

Hari ini (27/08) adalah hari pertama jadwal input Kartu Rencana Studi (KRS) bagi seluruh mahasiswa lama UIN Sunan Kalijaga, namun tidak untuk sebagian mahasiswa Fakultas Dakwah. Hal ini disampaikan pihak fakultas Dakwah lewat facebook. “Mohon maaf untuk hari ini, mungkin baru jurusan tertentu yang bisa KRS-an. Karena input data jadwal yang belum bisa selesai,” tulisnya di http://www.facebook.com/dakwah. Input KRS yang seharusnya dapat dilakukan mahasiswa hari ini tidak bisa berjalan lancar dikarenakan belum adanya kesiapan dari pihak fakultas.

Kemudian pukul 16.00 WIB, beberapa jurusan dinyatakan sudah bisa input KRS, antara lain Bimbingan Konseling Islam (BKI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Managemen Dakwah ( MD). Sedangkan Ilmu Kesejahteraan Sosial (IKS) dan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) masih progres 5 %. Hal tersebut tertera dalam postingan admin di facebook Fakultas Dakwah.

Permasalahan input KRS kerap terjadi di Fakultas Dakwah. Tak urung, setiap semester mahasiswa harus menelan kekecewaan yang sama. Kekecewaan ini diungkapkan oleh Muhammad Cholil, mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam.  “Yang jelas kecewalah. Saya kira setelah semester kemarin sembraut semester ini bisa lebih baik, tapi nyatanya mundur lagi,” ujar Cholil.  “Saya sih nggak mau tahu alasannya apa, waktu terlalu mepet atau apa, karena buktinya fakultas lain sudah ada yang bisa input KRS,” lanjut mahasiswa semester V itu.

Bukan hanya Cholil yang menyayangkan hal tersebut, Latifah yang juga jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam mengatakan bahwa kemoloran ini sering sekali terjadi di Fakultas Dakwah tiap semesternya. “Fakultas Dakwah kurang siap, padahal nanti kalau ngaret dan molor maka akan makin susah buka godam, rebutan kelas deh,” tutur Latifah. Keinginan mahasiswa semester V ini sederhana, ia menyatakan bahwa hanya menginginkan Fakultas Dakwah bisa benar-benar siap pada jadwal dan waktunya, tidak mengecewakan dan membingungkan mahasiswa seperti saat ini.

[Ayu Usada]

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of