BEM-J PMI Peduli Gender

Bertempat di gedung teatrikal Dakwah, BEM-J Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan seminar regional yang bertema Gender dan Pembangunan Sosial. Seminar tersebut berlangsung pada Kamis (25/10) pukul 09.00 WIB. Eis Almasitoh, sebagai sekertaris panitia, mengatakan bahwa dalam menyelenggarakan seminar tersebut, BEM-J PMI bekerjasama dengan Rifka Annisa WCC (Woman Crisis Center) Yogyakarta.

Dalam seminar ini dibahas tentang kesetaraan gender dan hubungannya dengan pembangunan social. Mengingat zaman yang sudah memasuki modern, perempuan tidak bisa lagi dikekang seperti zaman dahulu. “Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran gender untuk pembangunan social,” paparnya.

Acara ini turut mengundang semua Dekan dan Kapala Jurusan Fakultas Dakwah. Selain tamu undangan tersebut, seminar ini juga terbuka untuk umum dan gratis. “Tema seminar ini menggugah saya untuk mengikutinya,” kata Imam Hanafi, mahasiswa PMI semester 1. Seminar regiolnal Gender dan pembangunan sosial ini dihadiri sekitar 90 peserta.[Lugas]

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of