HMI Komisariat FSH Sebar Seribu Bunga

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari minggu, 28 Oktober 2012, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Komisariat Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga menggelar aksi damai dititik nol Yogyakarta, aksi ini juga diiringi menyebar seribu bunga kepada para pengguna jalan. Aksi ini sekaligus untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dan sosial para pemuda.

Di lokasi yang sama para Mahasiswa menyebarkan pamflet yang berisi himbauan kepada para pemuda Indonedia untuk aktif mengontrol kebijakan pemerintah dan himbauan agar pemerintah bertindak lebih tegas terhadap para pelaku tindak pidana korupsi.

Acara yang dimulai pada jam 15.30 wib ini berakhir pada jam 18.00 menjelang adzan magrib. Wahyu Kholifah sebagai koordinator lapangan mengatakan acara ini juga sebagai ajang perubahan diri dari dalam  para pemuda dan pemberdayaan mereka kearah kegiatan positif.

Sumpah pemuda yang dilahirkan tanggal 28 oktober 1928 diharapkan bisa menjadi ruh para pemuda untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia.Tekat ini telah menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia sehingga mereka (Rakyat) dapat mencapai kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.[Ipul]

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of