BEM Program Studi Psikologi Gelar Peduli Sosial

BEM Prodi Psikologi UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan Open Recruitment “Volunteer Charity of Psychology 2012” sebagai sarana sosialisasi dan pengembangan diri. Agenda tahunan yang digelar pada tanggal 16 hingga 18 November ini bertempat di Ds. Plajan, Kec. Saptosari, Kab. Gunung Kidul. Sederetan kegiatan digelar seperti Tabligh Akbar, Bersih Desa, Seminar Parenting, Training Guru PAUD, Pelatihan Kepustakaan, Pengembangan Minat Baca Masyarakat, Bazar Sembako Murah, Lomba-lomba TPA, Konkow dan Pentas Seni, Outbond dan Keakraban.

Ketua pelaksana, Muhammad Irvan mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah mencoba membaur dengan masyarakat, pengabdian sosial, dan saling berbagi. “Selain itu juga sebagai sarana pengaplikasian ilmu psikologi, seperti seminar parenting. Tahun kemaren juga temanya tentang reproduksi”,katanya. Kegiatan ini juga diprioritaskan untuk  penduduk yang kurang mampu, dan yang masih membutuhkan uluran tangan.

Acara yang diikuti oleh sekitar 40 mahasiswa dari berbagai angkatan jurusan Psikologi UIN Sunan Kalijaga ini dimulai dengan Pengumpulan Buku dan Baju Layak Pakai dari tanggal 29 Oktober – 15 Nopember 2012 untuk selanjutnya dijual kembali ke masyarakat dengan harga murah, berkisar antara Rp 1.000 hingga Rp 5.000.

Meskipun secara keseluruhaan acara ini bisa dibilang lancar, irvan menambahkan masih banyak agenda yang belum terealisasi, diantaranya adalah seminar parenting. “karena misskomunikasi antara pihak kita dengan masyarakat, selain itu ada sebagian infonya yang tidak sampai”.papar irvan

[Uzi]

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of

Send this to a friend