FEBI Adakan Penggalan Dana

Kamis, (15/11) para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) mengadakan penggalangan dana guna memperingati hari pohon sedunia yang akn dilaksanakan pada tanggal 21 nanti. “Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, kami akan menanam beberapa pohon di desa Petung, daerah merapi sana”. Tegas eko supriyadi, ketua pelaksana kegiatan ini.

Penggalangan dana ini diikuti kurang lebih oleh 15 mahasiswa Febi. Mereka melakukannya disetiap lampu merah. Agar memperoleh hasil yang maksimal, mereka membaginya ke dalam dua kelompok yang mana menempati tempat yang berbeda antara satu sama lainnya.

Penggalangan dana ini berhasil dengan diperolehnya uang sekitar 1 juta. Selain itu, mereka mendapat respon positif dari setiap pengguna jalan. Dengan dibuktikan banyak pengguna jalan yang ikut berpartisipasi atas acara ini dengan cara memberi dana seikhlas mereka.

Namun, para mahasiswa mendapat respon negatif dari pengamen dan penjual Koran di jalan. Mereka merasa terganggu dengan adanya penggalangan dana ini. ‘’Gara-gara  bocah-bocah manggoni dalan iki, ngeneki koranku maleh ra payu. Kabeh maleh  podo ngekek I duwek nang bocah-bocah iku. (gara-gara anak-anak  menempati jalan ini, koranku jadi tidak laku. mereka (pengguna jalan)malah memberI uang pada anak-anak itu)’’. Ungkap penjual Koran di perempatan Jl. Marsda Adisucipto.

[Imroatus sa’adah]

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of