Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Suka Gelar Praktek Entrepreneur

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN Suka), gelar praktik mata kuliah Entrepreneur di depan taman FISHUM. Acara ini berisi dengan penjualan makanan dan juga barang.  Terdapat 14 stan yang yang di dalamnya terdiri dari 3 atau 5 mahasiswa. Adapun yang mereka jual sangat beragam, seperti Lontong Sayur, Minuman Kesehatan, Es Krim, Wedang Uwuh, Slayer, Nasi Ungu, Camilan, dan lain sebagainya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ilmu komunikasi semester 5 baik dari konsentrasi Public Relation maupun Adverstising ini akan dilaksanakan mulai tanggal 19 sampai 21 Desember 2012.

Sementara tujuan dari praktek ini menurut Drs. Siantari Rihartono, M Si, Dosen Pengampu Matakuliah Entrepreneur FISHUM adalah sebagai wadah  agar mahasiswa dapat mengaplikasikan teori yang didapatkan ketika kuliah. “Tujuannya agar mereka mengenal proses-proses dalam berbisnis, mengembangkan soft skill mahasiswa dan juga mengembangkan jiwa-jiwa entrepreneur. Selain itu juga agar mahasiswa punya keberanian dan mandiri, karena dari apa yang akan mereka jual sampai keuanganpun saya limpahkan semuanya pada mahasiswa” ungkapnya.

Ety, salah satu mahasiswa komunikasi konsentrasi Public Relation, penjual pisang goreng menyambut optimis dengan kegiatan ini. Ia mengungkapkan bahwa menurutnya kegiatan ini dapat mengembangkan minat mahasiswa dalam berwirausaha dan juga melatih mental mahasiswa, dimana mereka juga harus menawarkan makanan yang mereka jual kepada para mahasiswa lain.

Program yang telah berlangsung empat tahun ini mendapat banyak tanggapan positif dari mahasiswa, seperti Ivada, mahasiswa psikologi angkatang 2011. “Acara tersebut bagus dan sangat kreatif, harganya pun juga dapat dijangkau” tutur Iva.

Tanggapan positif juga di lontarkan oleh Ria, mahasiswa Ilmu Komunikasi angakatan 2012. Ia mengatakan acara praktek seperti ini sangat inovatif dan harus diteruskan, karena dapat mengembangkan skill mahasiswa. [Khusni H].

Baca juga  Rencana Pembangunan Rektor, Memperkosa Lahan

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of