Home - MusPan UKM Pramuka UIN Suka

MusPan UKM Pramuka UIN Suka

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

Kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Nyi Ageng Serang UIN Suka Yogyakarta periode 2012-2013 telah berakhir. Hal itu ditandai dengan  pelaksanaan Musyawarah Pandega (MusPan) ke-28 yang berlangsung hingga Minggu (10/3) di Masjid Al-Falah SD Muhammadiyah Yogyakarta.

Sebelumnya, pembukaan MusPan  dilaksanakan di gedung Pusat Komputer dan Sistem Informasi (PKSI) UIN Suka, Jum’at (8/3), kemarin. Acara yang bertema ‘meraih kesuksesan dengan kebersamaan’ ini dihadiri oleh para alumni pramuka UIN Suka, Pramuka dari berbagai  Universitas di Yogyakarta, dan para tamu undangan lainnya.

“Acara ini merupakan forum tertinggi kami yang sangat urgen sekali, ketika pada periode kepengurusan telah berakhir,” tutur Ulfi Mualifah, kordinator MusPan.

Tujuan dari pergantian kepengurusan ini adalah sebagai bentuk revitalisasi dan evaluasi kinerja kepengurusan lama, serta memberikan kesempatan kepada keanggotaan baru dalam memimpin sebuah organisasi yang lebih baik.

“Regenerasi kepengurusan adalah perlu saat habis periode kepengurusan lama, karena sebuah organisasi harus tetap berjalan, dan juga sejatinya kesuksesan sebuah organisasi tergantung pada seorang pemimpin yang benar-benar progresif dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” Jelas Khoirul Anwar, pembina Gugus Depan Yogyakarta 1501. [Anddy Robbandy].

Editor : Taufiqurrahman