Forkom UKM, Bukan Arena Politik

Ketua Forkom UKM UIN Sunan Kalijaga

 

Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) merupakan tempat  pengembangan kreatifitas mahasiswa. Dalam wadah ini, mahasiswa dapat mengasah kemampuan  mereka. Sehingga bukan hal aneh ketika UKM menyatakan sikap untuk tidak terlibat dalam kancah politik praktis.

Hal ini diungkapkan oleh Ibno Hajar, ketua Forum Komunikasi (FORKOM) UKM UIN Suka Yogyakarta, saat ditemui di Student Center pada, Rabu (20/03), kemarin. “Saya tidak mengijinkan kalau UKM membentuk sebuah partai politik kampus, meski sebagian teman-teman UKM punya inisiatif demikian. Karena UKM bukan arena politik, UKM adalah salah satu wadah mengasah bakat teman-teman,” tegas mahasiswa semester VIII, Jinayah Siyasah, Fakultas Syariah dan Hukum itu.

Menurutnya, ikut terlibat aktif dalam politik hanya akan membuat UKM lupa diri. Bukan tidak mungkin UKM bakal sibuk mengurusi pemenangan partai nantinya. Dengan alasan apa pun, Ia  menyatakan dengan tegas agar UKM tidak berpolitik. Bahkan menurutnya, golput di pemilihan mahasiswa 2013 ini tidak menjadi masalah.  “Bahkan kalau mau , golput saja  sekalian, tidak ada gunanya turut meramaikan pemilihan yang apabila dalam prakteknya tidak jujur, tidak  jelas dan tidak transparan,” Ujar Hajar. [Ryan].

Editor: Taufiqurrahman

Komentar

komentar

Baca juga  Mahasiswa Baru Difabel Disetarakan dalam OPAK

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of