PUSAKA, Media Komunikasi Mahasiswa Psikologi UIN Suka

Kamis (21/3/13), Komunitas Psikologi Universitas Islam Negeri  Sunan Kalijaga (PUSAKA), launching acara pertama dengan tema “ Ekspresi Psikologi”  di ruang Interactive Center Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISHUM), UIN Suka Yogyakarta.

Acara yang diselenggarakan oleh komunitas yang baru seminggu berdiri ini bertujuan untuk menyatukan setiap angkatan prodi Psikologi. Sebagaimana diungkapkan Muhammad Adlan Ali, panitia dan salah satu perintis komunitas PUSAKA. “Masak kita satu prodi enggak saling kenal, selain itu juga untuk aktualisasi dan eksistensi mahasiwa, serta audiensi dengan para dosen. Kita ingin sharing dengan dosen, sebenarnya tuntutan dosen itu seperti apa, kita kan juga perlu mendengarkan tuntutan mereka, kita enggak ingin dengan demo yang konvensional,” ungkap mahasiswa semester IV ini.

Menurut Adlan, kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat uang hasil ngamen dan bantingan anggota PUSAKA. Hal ini ternyata berhasil menyedot empati dan perhatian para pengunjung.

Seperti Dewi, mahasisiwi jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI)  mengungkapkan bahwa acara tersebut sangat menarik dan kreatif. “Acaranya asyik, kita antusias banget, kita di tes psikomotorik, visual, pokoknya seneng” tuturnya ceria.

Tidak hanya tes psikomotori dan visual, Ekspresi Psikologi ini menampilkan beberapa  pameran, seperti perfome art dan demo alat-alat peraga yang di buka sampai pukul 22.00 WIB. Alat peraga yang dipamerkan, seperti  mirror tracer, steadness tester, whole body reaction, conditioned reflex serta peraga otak.

Alat-alat peraga tersebut berguna untuk, menyeimbangkan otak kanan-kiri dan kepekaan seseorang. Selain itu juga terdapat tes online yang dapat di akses lewat blog PUSAKA, www.psikomikAA.blogspot.com. [Kusni Hajar].

Editor: Taufiqurrahman

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of

Send this to a friend