Mahasiswa KUI Adakan Pemilihan Ketua Angkatan

Demi meningkatkan keeratan dan silaturahim  internal angkatan mahasiswa jurusan Keuangan Islam (KUI), UIN Suka Yogyakarta, angkatan 2011 KUI menyelenggarakan pemilihan ketua angkatan didepan gedung Convention Hall UIN Suka,  pada Jum`at,(22/03), kemarin.

Pemilihan ini di gagas oleh mahasiswa  tanpa campur tangan dari pihak Dosen. “Dalam pemiliihan ini terdapat tiga kandidat yang di calonkan nama-nama pesertanya pertama Ageng Asmarasani dari kelas B, kedua Andoyo hartoyo dari kelas C, dan ketiga Galih Prambandanu dari kelas G,” ujar Ageng  salah satu kandidat ketua mahasiswa KUI angkatan 2011.

Zeni, salah satu tim sukses Ageng Asmarasani, memberikan keterangan bahwa mahasiswa yang memiliki hak pilih dalam pemilihan ketua angkatan ini terdiri dari lima kelas, tiga kelas dari kelas Reguler dan dua kelas dari kelas mandiri. Secara keseluruhan peserta pemilih berjumlah kurang lebih seratus lima puluh mahasiswa.

Berkenaan dengan sistem pemilihan, Zeni memaparkan bahwa pemilihan kali ini merupakan pemilihan ketua angkatan yang perdana dan dilakukan secara terbuka dengan mengunakan sistem contreng. “Setiap mahasiswa KUI yang hadir memiliki hak pilih hadir ditempat pemungutan suara dan diberi sebuah kertas yang  memuat nama para kandidat sehingga mahasiswa yang memiliki hak pilih hanya tinggal mencontreng” terangnya.

“Program pertama yang akan dilakukan setelah terpilihnya ketua KUI mungkin diadakan makrab se-angkatan anak KUI angkatan 2011 agar tercapai suatu tujuan awal yaitu meningkatkan keeratan  dan menjalin silaturahmi,” ujar Zeni. [Dedik Dwi P].

Editor :Taufiqurrahman

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of