UKM Pramuka Lantik Pengurus Baru

Siang itu, Sabtu (23/03), terik matahari mulai terasa menyengat ubun-ubun diluar gedung Pusat Administrasi Umum (PAU) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga UIN Suka Yogyakarta. Satu persatu para tamu undangan bergegas masuk kedalam gedung guna menghadiri pelantikan pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UIN Suka periode 2013/2014.

Nuansa ramai menyelimuti ruangan sebelum prosesi pelantikan pengurus. Suasana berubah, ketika protokoler mengintruksikan para tamu undangan untuk berdiri. Tak berselang lama kumandang lagu Indonesia Raya dan Himne Pramuka dinyanyikan dengan penuh hayat.

Baru setelah itu, acara diteruskan dengan pelantikan pengurus UKM Pramuka UIN Suka periode 2013/2014. Zulkahfi dan Desi Respita Rini sebagai  ketua UKM Pramuka Racana Sunan Kalijaga dan Racana Nyi Ageng Serang terpilih dalam Musyawarah Pandega (MusPan) dua minggu lalu, akhirnya dilantik dengan penuh khidmat.

Hadir sebagai Pembina UKM Pramuka, Khoirul Anwar berharap dikepengurusan yang baru ini semoga ada kemajuan dan perkembangan, “Semoga dengan terpilihnya ketua baru, akan timbul semangat baru. Dan para pengurus ini dapat melaksanakan amanat kepengurusan dengan baik”, tuturnya dengan pelan tegas.

Senada dengan Anwar, Ma’mun bekas ketua UKM Pramuka periode 2011/2012 menuturkan semoga pada kepengurusan baru ini dapat melaksanakan tugas yang telah diamanatkan dengan benar. “Mengingat pengurus yang dilantik kebanyakan anggota baru, semoga ikatan persahabatan mereka lebih erat dan lebih produktif, agar nantinya lebih mudah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang mereka emban,” uncap Ma’mun penuh harap. [Usman/Ulfa].

Editor: Taufiqurrahman

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of