Launching Pik-M Lingkar Seroja

Launching Pik-M Lingkar Seroja

Penampilan Teater Eska dalam Peresmian Pik-M Lingkar Seroja

Dalam rangka mengenalkan dan menumbuhkan kesadaran Kesehatan reproduksi remaja, Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) Lingkar Seroja UIN Sunan Kalijaga mengadakan launching dan seminar yang bertema “Membangun Kesiapan Psikis dan Fisik, Serta Moral Remaja Indonesia Dalam Era Modernisasi” di ruang Interaktif Center Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, Sabtu, (30/03), kemarin.

Launching yang diramaikan oleh penampilan Teater Eska UIN Suka ini, diresmikan dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina PIK-M Lingkar Seroja, Raden Rahmi Diana dan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional,  Ewang dan dilanjutkan dengan seminar oleh Miftahun Ni’mah Suseno, Dosen Universitas Islam Indonesia.

Mohammad Latief Hasyim Rosyidi, selaku ketua Lingkar Seroja Periode 2012-2013 mengatakan sangat bersyukur telah di launchinya acara tersebut. “Alhamdulillah, akhirnya setelah menanti dua tahun, launching inilah yang kami tunggu-tunggu, semoga Lingkar Seroja bisa menjadi wadah untuk berkonsultasi masalah Kesehatan dan harapannya teman-teman jangan sungkan-sungkan untuk berbagi yaaa,” ungkapnya.

PIK-M  memiliki Visi Menyelaraskan gaya hidup dan perilaku sesuai ajaran agama (Islam, red) sehingga terbentuk remaja yang sehat dan religiusi. Harapannya kedepan semoga bisa dikenal oleh masyarakat khususnya mahasiswa UIN Sunan Kalijaga dan menjadi akses penting agar remaja memiliki kesadaran kesehatan reproduksi remaja yang lebih baik. [Novi Suciati]

Editor: Taufiqurrahman

Komentar

komentar

Baca juga  Ia yang Memulai Kemandirian
Share:

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of