10.000 Tanda Tangan Dukung Mahfud MD Menjadi Presiden 2014

10.000 Tanda Tangan Dukung Mahfud MD Menjadi Presiden 2014

10.000 tanda tangan untuk Mahfud MD

Forum Bersih-bersih Indonesia (FBI) Yogyakarta mengadakan aksi penggalangan tanda tangan mendukung Prof. Dr. Moh. Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden 2014 nanti. Aksi pada  Senin (1/4), digelar di depan Benteng Vredeburg dengan target 10.000 tanda tangan.

Dalam aksinya, FBI membentangkan kain spanduk sepanjang 97 meter di pagar Benteng Vredeburg. Sementara sejumlah massa aksi melakukan long much dari Tugu pal putih sampai Benteng Vredeburg. Selain Yogyakarta, aksi serupa dilakukan di sejumlah kota di Indonesia.

“Ada di Medan, Palembang, Lampung, Jakarta, besok di Jawa Timur, seluruh Indonesia minus Kalimantan. Melalui tanda tangan yang terkumpul ini, kami hanya ingin melihat apresiasi masyarakat jika Mahfud maju sebagai Capres 2014,” Ujar Mulyadi Koordinator aksi.

Menurutnya, pencalonan Mahfud MD dinilai sebagai figur yang tepat. Selain jujur, bersih, berintegritas, tegas, pandai dan berpihak kepada kepentingan rakyat, Ketua Mahkamah Konstitusi itu juga memiliki pengalaman dibidang Akademis, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

“Berbagai hasil survei menempatkan Mahfud sebagai salah satu Capres paling populer. Bahkan beberapa hasilnya menduduki rating pertama,” kata Mulyadi.

Dia menyebutkan selama 14 tahun Indonesia berada pada masa transisi demokrasi. Biaya yang dibayar pun sudah terlampau banyak. Tanpa adanya pemerintahan yang kuat, Indonesia akan terus berada di era transisi tersebut.

FBI memandang, sampai saat ini belum terlihat sosok pemimpin yang mampu menyelesaikan persoalan negara dari beragam krisis di Indonesia. Semisal korupsi, krisis ekonomi, politik, sosial, budaya, dan keagamaan. Mahfud MD dinilai sebagai figur tepat untuk mengatasi persoalan itu.

“Kini hanya ada satu pilihan, jika kita ingin republik ini berubah menjadi negeri yang demokratis, berkeadilan, bermartabat dan bebas korupsi maupun krisis multidimensional berkepanjangan, maka kita harus mengusung dan mendukung Mahfud MD sebagai presiden RI yang akan datang,” tandasnya. [Ibno Hajar]

Baca juga  Masjid sebagai Tempat Kuliah Alternatif

Editor: Taufiqurrahman

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of