Lagi-lagi Calon BEM didominasi PRM

PRM dan PD Suka akan bertarung dalam pemilwa besok. Calon BEM dari PRM hampir menguasai diseluruh fakultas.

 

lpmarena.com, Pemilwa akan dilaksanakan 3 Juni mendatang. Dua partai politik yang lolos verifikasi telah menyatakan siap bertarung dalam pesta demokrasi tersebut. Ada Partai Rakyat Merdeka (PRM) dengan jargon “Bersatu Membangun Demokrasi” dan Partai Demokrasi Sunan Kalijaga (PD SUKA) dengan jargon “Mengabdi Untuk Rakyat”.

Total ada 52 calon BEM, baik ditingkat jurusan maupun fakultas yang akan bersaing memperebutkan kursi BEM-J maupun BEM-F. Namun dari 52 calon tersebut, PD SUKA hanya mengutus 12 calon saja, sisanya berasal dari PRM. Calon dari PD SUKA hanya ada di tiga fakultas, yakni fakultas Soshum, Syariah dan Tarbiyah. Berbeda dengan PRM yang ada di semua fakultas.

Menyikapi hal tersebut, Abdullah selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Partai PD SUKA mengatakan jika umur partainya yang masih muda menjadi alasan sedikitnya calon BEM yang di usung. “Karena kami partai baru, ga semuanya ada calon. Tapi baru di beberapa fakultas aja”, ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai sejarah lahirnya PD SUKA, Abdullah mengatakan partainya lahir dari sebuah diskusi panjang. “kami lahir pada bulan April 2013 dari hasil diskusi panjang tentang sosial, politik dan demokrasi. Semua bisa ikut serta asal memenuhi syarat, dan kami memenuhi syarat”, terangnya.

Abdullah juga menambahkan jika partisipasi PD SUKA pada pemilwa kali ini sebagai bentuk pembelajaran dalam berdemokrasi.(Rahmat Efendi)

Untuk melihat daftar calon BEM, silahkan Klik disini.

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of