Malam Akuistik Untuk Kebersamaan KUI

Salah satu kelompok mahasiswa unjuk kebolehan dalam malam akustik KUI, tadi malam(31/05)


Malam akustik sebagai moment untuk menyatukan mahasiswa jurusan KUI angkatan 2011.

lpmarena.com, Jum’at malam(31/05) di gelanggang UIN Suka digelar acara bertema “sound aKUIstik”. Acara yang dimulai pukul 19.00 tersebut adalah karya mahasiswa jurusan Keuangan Islam (KUI) angkatan 2011 fakultas Syariah UIN suka. Acara ini digelar agar terjalin silaturahmi yang baik dan tercipta kesatuan antara mahasiswa KUI 2011.

Tulisan pada benner di atas panggung sengaja ditulis “aKUIstik”, dengan huruf K U dan I-nya ditulis dengan huruf balok dan berwarna merah. Ini sebagai icon untuk menunjukan jurusan KUI sendiri.

Peserta yang ikut andil dalam acara kali ini yakni seluruh mahasiswa KUI angkatan 2011, mulai dari kelas A sampai kelas F.  Mahasiswa dari jurusan lain juga turut memeriahkan acara tersebut.

Setiap kelasnya di KUI 2011 wajibkan menampilkan dua penampilan, yakni akuistik dan kreasi  yang melibatkan sedikitnya 18 personil.Walaupun acara ini baru diadakan pertama kali dan dengan persiapan yang sangat minim, namun acara dapat berjalan dengan sangat meriah. Dimana sorak-sorak dari para penonton terlihat dalam acara tadi malam.

Alvandi, mahasiswa KUI mandiri 2011 sekaligus penggagas tema tersebut mengatakan bahwa sebelumnya antara mahasiswa KUI mandiri 2011 dan KUI reguler 2011 tidak saling mengenal. “Dengan adanya acara ini harapannya tidak sekedar akrab, tetapi juga kompak,” ungkap Vandi.

Hal tersebut diamini Yanti, ”Acara ini sangat bagus ya, bisa nyatuin anak-anak KUI. Dengan adanya acara ini kita bisa menyalurkan bakat yang kita miliki entah mau di bidang apapun,”ujarnya

Sangat disayangkan mahasiswa KUI 2011 yang tidak datang pada malam itu. “Sebenernya sayang banget yang tidak dateng malam ini, tapi kita kan tidak memaksa, lagi pula mereka yang tidak datang mungkin karena ada acara yang lebih penting dari ini atau karena di pondok”. Ungkap Ferdian Arlisa Lintang, selaku bendahara.

Prasetya Aditya selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa acara ini adalah agenda lanjutan setelah terpilihnya presiden angkatan 2011 jurusan KUI, Andoyo Hartono, dengan masa jabatan satu semester.

“Acara semacam ini insyaallah akan diadakan 6 bulan sekali atau satu semester sekali. Dan harapan saya, semoga KUI 2011 tetap solid sehingga acara ini tetep ada dan KUI 2011 bisa dikenal masyarakat luas”, tambah adit.

Akhmad Nur H, mahasiswa KUI reguler 2011 menuturkan ada beberapa agenda yang sudah terlaksana sebelum acara ini, yaitu keakraban dan bakti sosial. “sebelumnya kita sudah mengadakan siang keakraban di pantai depok, dan bakti sosial ke panti asuhan di gunung kidul,” ungkap akhmad.

Acara yang diramaikan oleh band Sosial Hitam Putih ini diakhiri secara terpaksa. Pasalnya, panitia sudah memberikan aba-aba agar acara tersebut segera diakhiri. Hal ini terkait dengan aksi lemparan kerikil di atap gedung oleh warga sekitar.

“Ini acara molor, sebenarnya acara ini cuma sampai jam sepuluh, tapi kami sudah nego dengan warga untuk diperpanjang setengah jam. Tapi nyatanya belum pas setengah jam warga sudah kaya gini,” ungkap salah seorang panitia.[Ulfatul Fikriyah dan Dedik Dwi Prihatmoko]

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of