Para Pemilih di Tarbiyah Terlantar

Beberapa mahasiswa tarbiyah mengatri memasukan surat suara.

 

Minat partisipasi mahasiswa relatif paling banyak dibanding lainya.

lpmarena.com, Hari ini, senin(03/06) Pemilwa dilaksanakan serentak di seluruh fakultas, tak terkecuali  di fakultas tarbiyah dan keguruan (FTK). Pelaksanaan pemungutan suara berlangsung di ruang teatrikal lantai 1. Mulai pukul 09.00, mahasiswa sudah mulai terlihat mengantri untuk mengunakan hak pilihnya di depan TPS.

Membludaknya mahasiswa terlihat di jam 11.12 dimana di depan TPS penuh dengan mahasiswa, mereka rela mengantri berdiri untuk mengunakan hak pilihnya, bahkan saking banyaknya calon pemilih, ruang depan TPS terlihat begitu padat dan tak sedap dipandang mata. Semua itu sebabkan karena minimnya fasilitas dari pihak KPUM. Bahkan pihak KPUM sepertinya acuh tak acuh melihat hal seerti ini.

Para mahasiswa terlihat berserakan di lantai sambil menunggu antrian. “Sistem pemilwa ini begitu semrawut, saya sendiri bingung dengan keadaan yang penuh dengan mahasiswa seperti ini. Kenapa KPUM tidak menyediakan tempat tunggu yang rapi, paling tidak KPUM memisahkan orang yang akan memilih dengan tidak memilih, agar terorganisir dengan rapi”, ungkap madya mahasiswi jurusan PGMI semester 2.

Ketua KPUMF Tarbiyah, Ubet membenarkanya bahwa fasilitas seperti kursi untuk para calon pemilih tidak disediakan. “Kami hanya menyediakan fasilitas yang ada di dalam TPS. Sedangkan untuk di luar TPS, kami sengaja tidak menfasilitasinya karena akan mempesempit tempat dan akan ribet”, jelasnya.(Imra’atus sa’adah)

 

 

Komentar

komentar

Related posts

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of