Pemilwa, Rutinitas Mahasiswa UIN Tetap Lancar

Mahasiswa tetap melakukan rutinitasnya ditengah pemilwa. Foto diambil dari uin-suka.ac.id

 

Pelaksanaan pemilwa tidak mempengaruhi aktivitas mahasiswa.

lpmarena.com, Pelaksanaan pemilwa tahun ini tidak mempengaruhi kegiatan belajar mengajar civitas akademika UIN Sunan Kalijaga. Termasuk volume pengunjung perpustakaan UIN Suka. “untuk pengunjung perpustakaan hari ini rame seperti biasa,” ungkap Basuki, Staf Pelayanan Kunci Loker perpustakaan.

Hal ini terbukti dengan banyaknya kunci loker yang dipinjam oleh pengunjung dan data base digital yang mencapai sekitar 1.500 perhari. “Aktivitas diperpustakaan hari ini berjalan normal, mas” tambahnya.

Ani Khirunnikmah, mahasiswi komunikasi Penyiaran Islam 2011 mengungkapkan bahwa pemilwa adalah  bentuk menyalurkan hak suara untuk memilih Badan Eksekutif Mahasiswa. “Dari pada lama antri nyoblos, mending saya ke perpustakaan dulu, mengembalikan buku dan ngerjain tugas,” katanya.

Harid mahasiswa Jinayah Siyasah 2011 yang berkunjung ke Perpustakaan untuk meminjam buku tersebut secara terang-terangan mengaku memilih golput. “Aku merasa pemilwa gak ada pengaruhnya bagi diri saya,” Pungkas mahasiswa berpenampilan rapi tersebut.

Hal yang sama juga terjadi di SC, dimana mahasiswa tetap melakukan aktivitas UKM seperti biasa. Seperti yang diungkapkan Nova Purwati selaku Ketua Inkai, dia dan beberapa temanya tetap melakukan latihan. “Kalau untuk latihan, pemilwa ga ngaruh”, ungkapnya di sambil bermain laptop.

Bukan hanya SC dan Perpustakaan, aktivitas kuliah pun berjalan lancer seperti biasanya.[Taufiqurrahman].

 

Editor : Folly Akbar

 

 

 

Komentar

komentar

Baca juga  Menyoal Lagi Kerja Presma Pra Pemilwa

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of