SEMA-DEMA 2013-2014 Dilantik

lpmarena.com, Senat Mahasiswa (SEMA) serta Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Sunan Kalijaga periode 2013-2014 dilantik pada Kamis (4/7) oleh Wakil Rektor dua, Nizar Ali. Menurut penuturan ketua panitia penyelenggara, Agung, dalam sambutannya, acara ini mengundang jajaran dekanat serta pimpinan berbagai organisasi mahasiswa yang ada di UIN Suka. Tak hanya itu, Forum BEM Yogyakarta juga turut diundang dalam kesempatan ini. Namun tampaknya para undangan tidak hadir dalam acara yang dirangkai dengan dialog kebangsaan ini.

Berdasarkan SK Rektor nomor 126 A, Romel Masyhuri beserta jajarannya ditetapkan sebagai pengurus SEMA dan Saifudin Ahrom al-Ayyubi beserta jajarannya ditetapkan sebagai pengurus DEMA.

Dalam sambutannya, Saifudin Ahrom al-Ayyubi, Presma yang yang akrab disapa Ucok ini menyampaikan bahwa dalam kepengurusannya nanti ingin mencoba melanjutkan estafet perjuangan orang-orang terdahulu dalam mengawal pemerintah. Selain itu, pihaknya juga akan mengawal apapun yang tidak berpihak kepada mahasiswa. “Kami mencoba mewujudkan dan mengawal hal-hal yang tidak berpihak pada mahasiswa,” ungkapnya.

Mewujudkan Student Government (SG) yang baik juga merupakan agenda yang akan dilaksanakan oleh SEMA kali ini melalui kerjasama dengan UKM dan organisasi kampus lainnya. “UKM dan organisasi kampus bisa bekerjasama dengan SEMA untuk mewujudkan good Student Government (pemerintahan mahasiswa yang baik, red.), accountable, akomudatif, dan komunikatif,” imbuh Ucok. [Noer Hasanatul Hafshaniyah]

 

 

Komentar

komentar

Baca juga  Revitalisasi Nasionalisme di Tubuh Indonesia

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of