Home - UIN Melepas 2436 Peserta KKN

UIN Melepas 2436 Peserta KKN

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

Jumlah peserta tahun ini menjadi yang terbanyak, sejak dimulainya KKN Posdaya tahun 2012 lalu.

lpmarena.com, Sebanyak 2436 mahasiswa UIN Sunan Kalijaga akan melaksanakan KKN (Kuliah Kerja Nyata) semester khusus di lima kabupaten/kota, yaitu kabupaten Kulon Progo, Gunung Kidul, Magelang, Sleman, dan Kota Yogyakarta. Acara pelepasan yang dimeriahkan oleh UKM Gita Savana, Al-Mizan dan anggota Difabel ini diselenggarakan di Multipurpose UIN SUKA, Kamis(11/07).

Acara pelepasan ini dibuka oleh Sekar Ayu Aryani (Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan), Waryono Abdul Ghofur (Mewakili Wakil Rektor bidang Keuangan), Muharram (Kepala Biro AAK), dan Maksudin (Ketua LPM UIN SUKA). Dalam acara pembukaan tersebut, keempatnya memberikan wejangan kepada calon peserta KKN untuk senantiasa menjaga nama baik kampus UIN sesuai dengan tema KKN Tematik Posdaya berbasis Masjid. “Kita ini Universitas Islam, jadi harus berbasis masjid dan membawa nama baik Islam” ungkap Muharram

Setelah acara pembukaan tersebut, dibukalah sesi tanya jawab kepada peserta KKN. Salah satu peserta KKN menanyakan. “Katanya KKN kita untuk pencapaian MDG’s (Millinium Development Goals), lalu sampai dimana pencapaian MDG’s kita?” tanya seorang peserta.  “Kita baru sejauh pencangan pelaksaan KKN”, jawab Maksudin.

“Indeks kemiskinan kita 122 dari 144 negara, untuk itu KKN kita ini salah satu pencapaian percepatan MDG’s. Kalau nanti KKN kita berhasil mengentaskan kemiskinanan, meningkatkan kualitas hidup. Itu berarti Indonesia akan mendapatkan predikat“, lanjut Maksudin.

Acara dilanjutkan dengan materi Literasi Media oleh Zamroni (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah), materi Kebijakan Keuangan dan Fasilitas peserta oleh ketua biro AUK dan bidang Keuangan. Adapun acara Talkshow TVRI tentang KKN Tematik Posdaya berbasis Masjid, dan acara pelepasan peserta KKN yang berlanjut dengan buka puasa bersama akan dimulai pukul 15.30 nanti. Hingga berita ini diturunkan, acara masih berlangsung di Gedung Multi Purpose UIN SUKA.[Indah Fajar Rosalina]

 

editor : Folly Akbar