“Kiamat Kecil” Ditayangkan di Rumah Budaya Fadli Zon

@teaterkoma

 

TANAH DATAR – Sebuah film dokumenter berjudul “Kiamat Kecil” karya Faruk Loncarevic, Sutradara dari Bosnia Herzegovina, akan ditayangkan di Rumah Budaya Fadli Zon, Sabtu (3/8), pukul 17.30 WIB, mendatang.

Film berdurasi sekitar 25 menit itu menggambarkan suasana pascagempa bumi dan tsunami Aceh tahun 2004 silam yang menewaskan ratusan korban jiwa di bumi Tanah Rencong. Film dokumenter ini diambil oleh si pembuatnya beberapa hari pascatsunami.

Direktur Budaya Fadli Zon Elvia Desita menyebutkan, pemutaran film dokumenter ini akan disaksikan sejumlah pengamat pertelevisian di Sumatera Barat, baik dari kalangan mahasiswa maupun kalangan profesional lainnya.

“Film ini belum pernah ditayangkan di Indonesia, dan dokumentasi pascatsunami yang ditayangkan di dalamnya sangat menyentuh hati kita yang menonton,” ujar Elvia Desita, didampingi pengurus Rumah Budaya, Edin Hadzalic.

Dia menyebutkan, Rumah Budaya sejak diresmikan pada tahun 2011 telah banyak mengadakan event-event sastra dan budaya, terutama mendatangkan seniman-seniman dari luar negeri.

Baru-baru ini, Rumah Budaya yang berhadapan dengan Rumah Puisi Taufiq Ismail, memperingati 91 tahun wafatnya penyair Chairil Anwar sekaligus meresmikan patung Chairil Anwar.

“Rumah Budaya telah menjadi salah satu kantong sastra dan budaya di Sumatera Barat yang banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan, baik dari dalam maupun luar negeri,” ujar Edin Hadzalic menambahkan.( EDIN HADZALIC, Rumah Budaya Fadli Zon)

 

 

 

Komentar

komentar

Baca juga  Film "Sekolah Pinggir Sungai", Potret Pendidikan Anak Pinggiran

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of