Mahasiswa Tolak Kedatangan Mahfud MD dan Surya Paloh

Mahasiswa Tolak Kedatangan Mahfud MD dan Surya Paloh

Mahasiswa menduga kedatangan dua politis nasional sebagai kunjungan politik.

 

Lpmarena.com, Puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya Kesatuan Aksi Mahasiswa Sunan Kalijaga (KAMAHASU) melakukan aksi demonstrasi di depan gerbang kampus UIN Sunan Kalijaga (19/08). Aksi tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap kedatangan Mahfud MD dan Surya Paloh yang menghadiri Syawalan UIN SuKa dan mengisi kuliah umum peserta opak yang di selenggarakan hari ini.

Egi selaku koordinator aksi menyampaikan bahwa kunjungan kedua politisi (Mahfud MD dan Surya Paloh, red) disinyalir menjadi bagian dari kampanye Pemilihan Presiden (PILPRES) 2014 nanti.  Egi mewanti-wanti kepada seluruh mahasiswa, untuk mempertahankan ideologi sebagai kampus putih, kampus yang terbebas dari kepentingan politik Negara.

Disamping itu, Egi juga kecewa terhadap instansi kampus UIN SuKa, terutama dari pihak Rektorat, Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) yang menyikapi hal tersebut secara dingin dan tidak ada adanya rasa tanggung jawab. “Kita sebagai mahasiswa harus mempertahankan ideologi kita, sebagai kampus rakyat, kampus putih, kampus perlawanan. Kami kecewa kampus kita ini di jadikan ajang tebar pesona partai politik, dan yang semestinya para instansi kampus menyikapi secara tegas bahwa kepentingan politik jelas haram memasuki ruang pendidikan”, ujarnya.

Terkait aksi tersebut, keamanan kampus sendiri mulai berjaga-jaga mengamankan kedatangan Surya Paloh dan MAhfud MD di sekitaran lokasi aksi demonstrasi. Sampai pukul 11.00 WIB, aksi di akhiri dengan pembakaran ban.[Robandi]

Editor : Folly Akbar

 

 

Komentar

komentar

Baca juga  Demokrasi Ekonomi sebagai Jalan Menuju “Kedaulatan Rakyat”

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of