Rektor Minta Maba Tertib Kala OPAK

Ribuan peserta OPAK padati Gedung Multi Purpose

 

 

Lpmarena.com, Pembukaan Orientasi Pengenalan Akademik Kemahasiswaan (OPAK) UIN Sunan Kalijaga dilaksanakan di gedung Multipurpose Rabu (21/08). Antusiasme para peserta terlihat dari semangat gemuruh yel-yel peserta OPAK yang memeriahkan acara pembukaan tersebut. Warna-warni aksesoris peserta OPAK juga membuat rabu pagi terasa menjadi lebih membahana.

Acara pembukaan dihadiri oleh beberapa petinggi UIN Suka, mulai dari Senat Mahasiswa (SEMA,) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA,) Pembantu Rektor, hingga Rektor UIN Suka Musya Asharie. Dalam sambutannya Musya menyampaikan kepada seluruh peserta OPAK agar mengikuti setiap kegiatan OPAK dengan tertib dan aman, agar semuanya berjalan dengan lancar. “Selamat datang untuk mahasiswa baru UIN Sunan Kalijaga, yang tertib ya, ikuti semua kegiatan dengan semangat, semoga berjalan sampai lancar acara OPAK ini”, jelasnya.

Disamping itu, Dawam selaku ketua panitia umum OPAK 2013 juga mengharapkan kinerja maksimum kepada seluruh panitia, agar acara lancar tanpa hambatan. “Saya pribadi mengharapkan kerja sama seluruh kepanitiaan OPAK, kinerja maksimum dari panitia, agar acara lancar sampai selesai. Selain menguras tenaga tentunya, OPAK kali ini memang berat karena jumlah peserta opak meningkat untuk tahun ini” tuturnya.

Besarnya antusisme para peserta OPAK sangat terlihat. Fazlur salah satu peserta mengaku senang dengan OPAK 2013. Menurutnya OPAK menjadi jembatan untuk mengenal lingkup kampus dan juga ajang mencari teman baru. “ Wuuuh, seneng banget mas, jadi banyak temen, jadi lebih tau juga tentang UIN Sunan Kalijaga, sejarahnya juga ruang lingkupnya”, jelasnya sumringah.

Sampai acara pembukaan selesai, para peserta OPAK ditempatkan di setiap fakultas masing-masing untuk mengikuti kegiatan selanjutnya.[Robandi]

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Baca juga  17 UKM Siap Sambut Mahasiswa baru

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of