PKSI Kembali Paksa Mahasiswa Menunggu

Tampilan laman sia.uin-suka.ac.id

Pihak PKSI beralasan jika waktu persiapan KRS terlalu mepet.

lpmarena.com, Mengacu pada kalender Akademik, hari ini, Senin(26/08) semestinya menjadi hari terakhir pengisian KRS. Namun hingga pukul 14.00 WIB, penginputan KRS masih belum bisa di akses Mahasiswa.

Kondisi ini menjadikan mahasiswa bingung. Seperti yang diutarakan Emi, mahasiswa semester 3 jurusan Sejarah Kebudayaan Islam. “Bingung, saya harus mondar mandir berkali-kali ke kampus dan ke PKSI, sampai saat ini belum bisa input juga. Padahal urusan saya banyak sekali, saya juga harus kerja”, tuturnya kesal.

Hal serupa juga dirasakan oleh Kahfi, mahasiswa semester 5 jurusan Tafsir Hadis. “Baru input 1 mata kuliah, baru ngalamin kali ini KRS telat, mungkin karena menyesuaikan kurikulum baru”, imbuhnya.

Sementara itu Nanda, mahasiswa semester 3 jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial juga mengungkapkan kekecewaan yang sama.“Input KRS gak bisa-bisa, apakah emang masalah pembayarannya kurang atau mau dinaikkan? Kok setiap input KRS selalu ada aja permasalahan yang lemot kek, yang bermasalah lah, dan sebagainya”, ujarnya menantang.

Arif, salah satu staf PKSI beralasan bahwa kondisi ini disebabkan persiapan KRS yang terlalu pendek dan telatnya jadwal yang dikirim pihak fakultas. “Itupun masih ditambah dengan jadwal yang dikirim fakultas  banyak yang salah dan  bentrok”, ungkapnya.

Mengenai SIA yang tidak bisa diakses, Arif mengatakan jika itu sengaja dilakukan agar penginputan bisa berjalan serentak dan adil, “Sehingga tidak menjadi masalah”, imbuhnya.

Siang tadi, pihak PKSI dan fakultas melakukan rapat. Hasilnya pengisisan KRS kembali dijadwalkan ulang pada tanggal 28 Agustus mendatang. Ini menjadi penundaan yang kedua, sebelumnya pengisian KRS yang dijadwalka tanggal 19 agustus diundur 24 agustus lalu.(Faridatul Khusna)

Editor : Folly Akbar

Baca juga  Saatnya Revitalisasi Empat Pilar Negara

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of