Saatnya Penulis UIN Move On

Saatnya Penulis UIN Move On

Acara buka buku ini menjadi bagian dari acara Saintek Expo.

 

“Dulu, UIN atau IAIN dikenal dengan sarang penulis. Tapi sekarang semakin jarang penulis UIN yang nulis di Koran”, ujar Taufiqurrahman selaku Pemimpin Umum LPM ARENA dalam sambutan.

lpmarena.com, Selasa, (24/09) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) ARENA menyelenggarakan bedah buku berjudul Menembus Koran “Cara Jitu Menulis Artikel Layak Jual”. Acara yang bertempat di Conventon Hall UIN Sunan Kalijaga ini bertujuan membangkitkan minat mahasiswa dalam menulis di media massa yang semakin terkikis. Hadir sebagai pemateri, Bramma Aji putra yang juga penulis buku tersebut.

Dalam presentasinya, Bram menjelaskan bahwa kita sebagai mahasiswa tidak boleh takut untuk mencoba, selama referensi yang kita miliki jelas dan bisa dipertanggung jawabkan. “Seorang TKW di hongkong saja bisa menulis sebuah buku hanya dengan handphone Nokia 3310, tentunya kita sebagai seorang mahasiswa harus bisa melakukan lebih”, ujar alumni fakultas Dakwah tersebut.

“Menulis ibarat menyalakan lilin dalam kegelapan, dari pada kita berteriak di dalam kegelapan, lebih baik kita menyalakan lilin di dalam kegelapan”, ungkap Bram menambahkan.

Tidak kurang dari 50 peserta hadir dalam bedah buku tersebut. Acara ini sendiri bagian dari kerjasama antara LPM ARENA dan Panitia Saintek Expo. (Lilik Sulistyowati)


Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Baca juga  Tingkatkan UMKM Lewat Gondokusuman Fair

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of