Demokrasi Bukan Milik Siapapun

Abdul Majid

lpmarena.com, Kamis(10/10), Lembaga Pers Mahasiswa ARENA mengadakan bedah buku berjudul “Demokrasi” Ekspor Amerika Paling Mematikan. Hadir sebagai pembicara,  Noorhaidi Hasan selaku Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga, serta Sigit Giri Wibowo, Analis Politik dan Editor Buku Bentang Pustaka.

Hidup proletar sangat-sangat tergantung pada kaum borjuis, dimana didalamnya terdapat perjuangan dengan karakter ideologis. Dalam hal demokrasi tidak ada Negara yang boleh mengklaim sebagai ciptaanya. “Berjalanlah bersama demokrasi untuk mengubah dunia” ujar Nurhaidi.

Dalam buku ini dipaparkan pendapat tentang demokrasi yang ada, untuk menggambarkan yang namanya Demokrasi. “Maksud dari buku yang dibedah ini adalah untuk membedah demokrasi Amerika Serikat yang omong kosong“, papar Sigit Giri Wibowo dengan tegas.

Acara yang digelar di Teatrikal Dakwah itu berlangsug mulai pukul 13.00 hingga 15.00. Acara bedah buku yang diadakan LPM Arena merupakan serangkaian acara dari KCF (Kalijaga Creatif Festival). Annisatul Ummah

Editor : Folly Akbar

 

 

Komentar

komentar

Baca juga  Demokrasi Indonesia Sebatas Prosedur

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of