Seminar Kepemimpinan Para Pustakawan

Teatrikal fakultas Dakwah dan Komunikasi dipenuhi peserta seminar kepemimpinan pustakawan yang diadakan BEM-J Ilmu Perpustakaan.

Lpmarena.com, Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEM-J) Ilmu Perpustakaan fakultas Adab dan Budaya mengadakan seminar dengan tema “Gaya Kepemimpinan Pustakawan dan Pengaruhnya di Dunia Global”. Acara ini berlangsung dari 10.00-13.00 WIB di teatrikal fakultas Dakwah dan Komunikasi, Sabtu (16/11). Hadir sebagai nara sumber, Anastasia Tri Susiati (Ketua Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi DIY) dan Anis Masruri (Dosen jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga).

Hendri, salah satu panitia menjelaskan tujuan diadakannya seminar tersebut. “Seminar ini bertujuan untuk memberikan penjelasan mengenai konsep kepemimpinan pustakawan yang baik,” terang Henri. Melalui seminar ini, para peserta yang hampir keseluruhan mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan diharapkan mempunyai jiwa kepemimpinan yang mampu menumbuhkan semangat dan minat baca masyarakat. Sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia secara global.

Dalam acara tersebut, Anastasia Tri Susiati menerangkan bahwa seorang pemimpin harus dapat mempengaruhi orang lain agar dapat bekerja dengan baik, selalu menumbuhkan sikap kepemimpinan melalui kegiatan yang dilakukan sehari-hari, dan melakukan kerjasama demi tercapainya tujuan organisasi. “Kepemimpinan bukan sekedar masalah prestise pada jabatan yang dimiliki. Tapi kualitas karakter. Jadi, kepemimpinan bukan hanya posisi, akan tetapi kepemimpinan adalah suatu tindakan,” jelas dosen Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini. (Arum Bekti P)

Editor : Ulfatul Fikriyah

 

Komentar

komentar

Baca juga  KPK Gandeng Perpustakaan Kampus Untuk Berantas Korupsi

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of