Home - Hari Ini, Pekan Budaya Adab Berakhir

Hari Ini, Pekan Budaya Adab Berakhir

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

lpmarena.com, Badan Eksekutif Mahasiswa fakultas Adab & Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga mengadakan Pekan Budaya. Acara yang menjadi agenda tahunan ini bertempat dilingkungan fakultas Adab & Ilmu Budaya. Acara tersebut berlangsung sejak Sabtu(16/11) lalu, dan berakhir hari ini, Selasa (20/11). Tidak hanya mahasiswa fakultas Adab, berbagai Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) di Yogyakarta juga turut meramaikan.

Acara yang bertemakan “Mengembalikan Kesucian Budaya Bangsa yang Sebenarnya” ini sangat sarat dengan makna. Seperti kirab misalnya, terdapat Pasukan Bregodo dianalogikan sebagai mahasiswa yang bertugas untuk mengawal ilmu pengetahuan dan budaya bangsa. Lalu adapula barongsai dan hadrah sebagai simbol dari budaya cina dan arab, yang dihadirkan ketiganya sebagai wujud pluralisme budaya  di Indonesia.

Antusiasme pengunjung pada acara ini cukup besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya komentar-komentar di tempat yang disediakan oleh panitia. Bahkan tak sedikit yang berasal dari luar kampus UIN Sunan Kalijaga.

“Memang baru kali ini acara Pekan Budaya sebesar ini,” tutur Atik mahasiswi SKI semester 5. Hal ini pun diamini oleh Hilman Abdullah, selaku Ketua Acara Pekan Budaya 2013.(Wicaksono)

Editor : Folly Akbar