Warga Maguwo Cemaskan Sumur Bor FEBI

Keadaan pemukiman penduduk sekitar Hotel University, Maguwo, Yogyakarta (20/10).

Lpmarena.com, Warga Maguwo, khususnya yang bertempat tinggal di dekat Hotel University milik UIN Sunan Kalijaga mencemaskan keberadaan sumur bor yang baru dibangun (20/11). Sumur bor ini adalah sumur bor kedua yang dibangun UIN di Maguwo dan letaknya saling berdekatan.

Sumur bor yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan air bersih di gedung baru fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Kalijaga berada di sebelah selatan Hotel University dan lokasinya berdekatan dengan perumahan penduduk.

Ribut, salah seorang penduduk sekitar hotel mengungkapkan kecemasannya. “Khawatirnya pas musim kemarau kita kekurangan air, soalnya kedua sumur itu kan dekat, jadi takutnya air mengalirnya kesana semua,” ungkapnya ketika ditanya tanggapan mengenai pembangunan sumur tersebut. Keberadaan kedua sumur bor tersebut berpotensi menyerap banyak air di daerah tersebut.

Warga juga menyayangkan kurangnya sosialisasi dari pihak UIN mengenai pembangunan sumur bor kedua ini. “Dulu pernah ada sosialisasi dan negosiasi pas bulan Ramadhan, tapi belum semua warga setuju dengan pembangunan sumur bor yang kedua ini. sekarang sudah terlanjur dibuat jadi mau gimana lagi, saya sih berharap semoga dampaknya tidak terlalu besar,” ujar Ibu Arimbi, pemilik warung makan di depan Hotel University.

Sementara itu, petugas keamanan hotel mengatakan bahwa sosialisasi dan pemberitahuan kepada warga soal pembangunan sumur bor sudah rampung. “Dulu sudah pernah negosiasi sama warga, warga juga mayoritas sudah setuju. Soalnya warga juga mendukung keberadaan FEBI di Maguwo,” ujarnya ketika ditemui ARENA di pos keamanan hotel.  (Ahmad Syahrul Fauzi)

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  UIN Suka Buka Galeri Investasi Bagi Mahasiswa

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of