Mahasiswa Perlu Tanggap Bencana

Lpmarena.com, Training strategi pendidikan bencana digelar di Teatrikal Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Minggu (1/12). Training ini bertujuan untuk mengajak kepada mahasiswa UIN suka agar lebih peka atau tanggap terhadap bencana di sekitar mereka. Bukan hanya tu, mereka juga bisa mengaplikasikan pendidikan berbasis realitas sosial dan kebutuhan masyarakat dalam kehidupan.

Seminar dengan tema training ini diadakan oleh SEMA (Senat Mahasiswa) FITK dengan mengundang Danang Samsul Rizal dan Muqowim sebagai pembicara.

Danang dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Indonesia termasuk negara yang rawan terjadi bencana karena faktor geografis yang mempengaruhi “Indonesia adalah negara yang rawan terjadi bencara. Karena secara geografis, Indonesia terletak pada empat lempeng aktif, eurasia, pasifik, hindia dan Austria,” ungkap Danang.

Lebih lanjut Danang menjelaskan bahwa semakin kita mengenali resiko bencana semakin kita peduli atau peka terhadap bencana,  karena dalam suatu bencana dapat merugikan siapapun dan dapat menghilangkan rumah, harta, bahkan nyawa manusia.

Seminar yang berakhir pada 13.00 WIB ini dihadiri sekitar 110 peserta. (Ucik)

 

Editor : Ulfatul F.

 

Komentar

komentar

Baca juga  Spirit Kemanusiaan dalam Piramida Kesadaran

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of