Home - Membedah “Tangan Lelaki”

Membedah “Tangan Lelaki”

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email

Lpmarena.com, Perempuan muda, Andi Tenri Al-Bugisy membedah buku pertamanya yang berjudul ”Tangan Lelaki” di Smart Room Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSPI), Rabu (4/12). Bedah buku ini adalah rangkaian kegiatan Ekpreso Argo Sum 2013 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Filsafat Agama (FA) UIN Suka. Acara yang berlangsung sejak pukul 09.30 WIB, diikuti 50 peserta dari berbagai jurusan di FUSPI.

Hadir sebagai pemateri Anis Samara dan Mawaidi D Mas. Keduanya mengungkapkan pendapatnya masing-masing mewakili dari perspektif wanita dan laki-laki. “Sebagai seorang perempuan, yang pertama kali terlintas dalam alam pikirku, kehendak dan kuasa laki-laki bisa dilampiaskan hanya (dengan) peran dalam tangannya,” ungkap Anis Samara.

Mawaidi memberikan kritik dan apresiasi kepada penulis, karena di usia muda mampu membentuk suatu karya yang luar biasa. “Dalam penulisan fiksi hindari penulisan ayat-ayat al-Qur’an maupun Hadist, karena fiksi bukanlah khotbah jum’at,” pesan Mawaidi kepada penulis.

Tangan lelaki yang dimaksud penulis, sebagimana dikutip di bagian awal buku (hlm.1-5) dapat ditemukan kesimpulan bahwa tangan lelaki tidak hanya mengesankan “kengerian” tetapi dibalik anggapan itu, yang indah dari tangan lelaki adalah sebagai pelindung bagi siapapun yang mengakui dirinya sebagai perempuan. (M. Faksi Fahlevi)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah