Mahasiswa Saintek Adu Kreativitas Media Pembelajaran

Spread the love
Multiboard, salah satu media pembelajaran yang ditampilkan peserta.

lpmarena.com, Civitas akademik Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) UIN Sunan Kalijaga menggelar Science and mathematics education expo 2013 bertemakan “Kreativitas Media, Wujud Calon Guru Profesional” di lantai dasar fakultas (19-20/12). Peserta expo ini mahasiswa semester V jurusan Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Fisika fakultas Saintek.

Event ini bermula dari mata kuliah Media Pembelajaran di berbagai jurusan pendidikan di Fakultas Saintek. Tujuannya untuk mempermudah penyampaian materi dari guru kepada murid.

Fransiska Kurnia Natalia, mahasiswa semester V jurusan Pendidikan Fisika sekaligus peserta expo menyambut baik kegiatan ini. “Melelahkan, tapi bagus. Ini menunjukkan kepada para dosen dan mahasiswa mengenai media-media pembelajaran. Oh ternyata mahasiswanya kreatif,” kata Fransiska.

Dalam expo ini, Fransiska dan kelompoknya menampilakan media pembelajaran yang diberi judul “Multiboard”. Alat ini dibuat dengan peralatan yang sederhana dan murah. Fungsinya digunakan untuk menjelakan materi vector dan trigonometri.

Selain multiboard ada belasan media pembelajaran yang ditampilkan, diantaranya simulasi erupsi gunung merapi dan hukum Archimedes. (Isma Swastiningrum)

 

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Baca juga  Pemberlakuan UKT di Saintek Bermasalah

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of