Panasonic Ajak Mahasiswa Produksi Liputan Feature

Panasonic Ajak Mahasiswa Produksi Liputan Feature

 

seminar video

Seminar Videografi melatih mahasiswa dalam memproduksi video liputan feature.

Lpmarena.com, Panasonic bekerja sama dengan Gudang Digital mengadakan seminar dengan tema “Videografi Pojokunik”. Seminar yang berlangsung pukul 09.00-14.00 ini bertempat di Gudang Digital Gejayan, (Sabtu,18/1).

Selain bertujuan mengenalkan tentang produk-produk panasonic terbaru, acara ini juga bertujuan melatih para peserta untuk dapat terlibat langsung dalam pembuatan video liputan feature.

Menurut Yusup Dwi Prasetyo, editor senior RBTV Yogyakarta selaku narasumber menjelaskan tentang konsep-konsep video feature. “Video feature yakni hasil repotase yang berfungsi sebagai penghibur dan bersifat ringan, tahap-tahapnya ada 3, yakni Pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi,” kata Yusuf.

Acara ini dihadiri mahasiswa dari berbagai kampus di Yogyakarta, antara lain UIN Sunan Kalijaga, UGM, UNY, UII, Amikom dan kampus lainnya. Dalam seminar tersebut, peserta tidak hanya berdiam diri dalam ruangan, tapi diajak turun langsung ke dalam masyarakat untuk dapat memproduksi sebuah video feature. (Siti Umaiyah)

 

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Baca juga  Saat ini Perlu Kesadaran Berbangsa dan Bernegara
Share:

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of