Home - SK Cafe, Wadah Kreativitas Mahasiswa di Malam Hari

SK Cafe, Wadah Kreativitas Mahasiswa di Malam Hari

by lpm_arena
Print Friendly, PDF & Email
Mahasiswa tampak berdiskusi di SK Cafe.

Mahasiswa tampak berdiskusi di SK Cafe.

Cafe ini diharapkan mampu menghidupkan jam malam kampus yang mulai terkikis.

lpmarena.com, Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah (HMJ MD) mendirikan Sunan Kalijaga Cafe (SK Cafe) pada Sabtu (08/02) lalu. SK Cafe merupakan realisasi rancangan program kerja  (RPK) Divisi Bidang Ekonomi Pengembangan Wirausaha HMJ MD. Bertempat di depan Kantin Dakwah, SK Cafe buka mulai pukul 18.00 hingga 24.00 WIB.

Iman Nabawi, CEO HMJ MD mengungkapkan bahwa tujuan pendirian SK Cafe untuk memfasilitasi mahasiswa yang masih melakukan aktivitasnya di kampus hingga malam hari.

“Di sini tidak hanya sekedar jualan, tapi kami juga ingin memberikan ruang untuk para mahasiswa dalam menciptakan suasana kegiatan belajar malam, terlebih bagi mahasiswa yang biasanya melakukan kegiatan diskusi,” ujar Iman.

Pendirian SK Cafe dalam perjalanannya sempat mengalami jatuh bangun. Meski demikian, tidak lantas menyurutkan semangat HMJ MD dalam membuat ruang usaha. Dengan modal sebesar Rp. 3.000.000,- yang merupakan hasil bantingan HMJ MD yang menerima Beasiswa Miskin, akhirnya SK Cafe kembali didirikan.

Hingga saat ini pelanggannya datang dari berbagai komunitas, baik dari internal UIN dan luar UIN. (Fitriani Aulia Insani)

 

Editor : Folly Akbar