Lomba dan Pameran Bio Fotografi Digelar di Pekan Raya Biologi 2014

Lomba dan Pameran Bio Fotografi Digelar di Pekan Raya Biologi 2014

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Nampak pengunjung sedang melihat foto karya mahasiswa yang di pasang di selasar fakultas Saintek, (19/03).
Nampak pengunjung sedang melihat foto karya mahasiswa yang di pasang di Lantai I fakultas Saintek, (19/03).

lpmarena.com, Pameran bio photography competition dengan tema “Biodeversity of Sunan Kalijaga Yogyakarta” digelar di Lantai I Fakultas Sains dan Teknologi (10/03). Acara ini digelar dalam rangkaian Pekan Raya Biologi 2014 yang diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HM-PS) Biologi. Pameran ini menampilkan berbagai karya fotografi dari peserta yang semuanya adalah mahasiswa UIN Suka.

Siti Soffatul Munawarroh selaku panitia mengungkapkan, “Acara ini bertujuan untuk mewadahi aspirasi teman terutama untuk teman yang suka fotografi dan memajukan prodi Biologi. Dan pengen tahu bagaimana sih biodeversitas (baca: keberagaman) di UIN sendiri”.

Endah, pengunjung pameran dan juga mahasiswa Matematika semester VI berpendapat bahwa acara tersebut bagus. “Bagus, bisa tahu biologi itu kayak gimana,” ucap Endah ketika sedang melihat pameran fotografi ini.

Hal senada diungkapkan oleh pengunjung lain, Mahfirah Ekasari. “Bagus, tapi kurang rapi,” ujar mahasiswa Pendidikan Biologi semester II ini, “Mungkin dibikin lebih ramai dan greget. Jadi pengunjungnya nggak cuma jalan melihat sekilas, orangnya bisa mampir,“ tambahnya mengusulkan.

Pemenang dari pameran lomba fotografi ini akan diumumkan pada hari Jumat sebelum acara penutupan, nanti berbarengan dengan seminar biodeversitas, diskusi mahasiswa biologi antar kampus.

Selain pameran fotografi, seminar dan diskusi, diadakan pula futsal persahabatan, olimpiade biologi 2014 tingkat SMA/MA sederajat, biologi expo, dan talkshow.(Isma Swastiningrum)

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Baca juga  Kuliah, Ladang untuk Eksperimen

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of