Forkom UKM Akan Gelar Pergantian Pengurus

Pergantian pengurus Forkom akan digelar 8 April mendatang.

lpmarena.com, Pengurus Forum Komunikasi Unit Kegiatan Mahasiswa (Forkom UKM) UIN Sunan Kalijaga menggelar rapat persiapan pergantian kepengurusan periode 2013-2014 pada Sabtu (29/3), di Gedung Student Center UIN Suka.

Rapat yang dimulai pukul 16:30 WIB tersebut, membahas evaluasi perjalanan Forkom UKM selama setahun belakangan. Terutama mengenai sumbangan keberadaan Forkom UKM bagi UKM khususnya, dan UIN Suka pada umumnya.”Kalau emang Forkom tidak lagi berfungsi, maka bubarkan saja,” kata Ibnoe Hajar, bekas Presiden Forkom UKM 2011-2013.

Awan, Presiden Forkom 2013-2014 mengatakan bahwa pergantian pengurus harus segera dilakukan mengingat kepengurusannya sudah satu tahun, ia tidak lagi menjadi mahasiswa dan agenda-agenda Forkom sudah mendesak. “Saya itu April sudah wisuda, makanya ini perlu segera kita rumuskan untuk mengakomodir kepengurusan berikutnya” kata Awan.

“Saya akui kekurangan saya kemarin itu karena waktuku yang sempit, lebih banyak aktif di luar dan ketika saya kordinasi sama ketua-ketua UKM seringkali tidak bisa kumpul semua,” imbuhnya.

Oleh karena itu, menurut Waris, wakil ketua Forkom 2013-2014, presiden Forkom UKM berikutnya tidak harus menjadi pengurus inti di UKM-nya. Karena khawatir ia tidak bisa fokus. “Mending kita cari orang yang sering ke SC, karena ia mengerti situasi dan kondisi UKM.”

“Jangan sampai kita mengambil orang baru yang belum pernah tahu cultural kita,” ungkap Waris menambahkan.

Taufiqurrahman selaku ketua UKM ARENA mengungkapkan jika keberadaan Forkom sangatlah vital, sehingga keberadaannya perlu dimaksimalkan. Menurutnya, Forkom adalah wadah silaturrahim 17 UKM dan wadah untuk menunjukkan eksistensi UKM di kalangan civitas akademika UIN Suka.

“Forkom adalah media untuk membrandingkan UKM kepada mahasiswa, terutama mahasiswa baru. UKM Ekspo adalah contohnya. Banyangkan? Gedung kita ini ditaruh dipinggir sungai jauh dari hiruk pikuk kampus. Diluar sana masih banyak mahasiswa yang tidak tahu gedungnya, apalagi isinya. Ini PR bagi kita bersama,” ujar Taufiq.

Baca juga  Puisi Senja Akmaluddin

Rapat tersebut menghasilkan keputusan, jika pelaksanaan pergantian pengurus FORKOM UKM akan berlangsung pada tangal 8 April 2014 mendatang.

 

Editor : Folly Akbar

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of

Send this to a friend