Ulul: Beri Karya untuk Keluarga

Ulul: Beri Karya untuk Keluarga

Ditengah kesibukan para wisudawan menemui keluarga dan foto-foto, Ulul Albab Justru melakukan aksi lukis di halaman Multi Perpuse, Sabru (5/4)
Ditengah kesibukan para wisudawan menemui keluarga dan foto-foto, Ulul Albab Justru melakukan aksi lukis di halaman Multi Perpuse, Sabru (5/4)

lpmarena.com, Setelah acara pelepasan wisuda UIN Sunan Kalijaga berakhir, Ulul Albab melakukan aksi melukis abstrak. Berbekal sebuah kanvas ukuran 1 meter persegi yang diletakkan di halaman gedung Multi Perpuse (5/6), ia poleskan berbagai warna di dalamnya. Suara lantunan Jimbe yang dimainkan oleh Sanggar Eska turut mengiringi proses kreatifnya.

Aksi yang dilakukan wisudawan asal Kudus tersebut mengundang khalayak untuk mendekat. Setelah sekitar setengah jam melukis, akhirnya Ulul menyelesaikan lukisan dengan sempurna. Lukisan tersebut ia beri judul “Finishing”.

Menurut mahasiswa Perbandingan Mazhab Hukum, Fakultas Syariah dan Hukum tersebut, maksud dari  “finishing” adalah penggambaran bahwa ia dapat menyelesaikan studi di kampus UIN Suka setelah bergelut selama 7 tahun.

“Dalam lukisan tadi saya memberikan simbol toga,  yang artinya bertahun-tahun kita di kampus yang ditunggu hanya sebuah toga,” kata Ulul mahasiswa angkatan 2007 tersebut.

Bagi dirinya perayaan wisuda hanya sebuah formalitas, tapi bagi keluarga itu sebagai kebanggaan. “Tugas kita adalah memberikan kebanggaan tersebut. Salah satunya dengan sebuah karya,” ungkap Ulul yang sekarang telah memiliki studio foto.

Di luar kesibukannya sebagai mahasiswa, Ulul juga aktif di dunia kesenian, mulai dari seni tari, seni rupa, hingga fhotografi. “Saya lebih banyak berkaya justru di luar kampus, sebab di sini sepertinya kampus kurang memberikan apresiasi, terbukti dengan pameran-pameran yang sepi.” (Taufiqurrahman)

 

Editor : Folly Akbar

Komentar

komentar

Baca juga  Salim: Pengennya sih Keluarga Datang Saat Wisuda

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of