UKM INKAI Siap Menggelar Kejurnas Karate ke IX

Lpmarena.com, UKM INKAI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta akan menggelar Kejuaraan Karate tingkat nasional yang ke IX pada Jumat hingga Minggu (2-4/05) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Kejuaraan ini merupakan agenda dwi tahunan UKM INKAI.

Selain untuk menyambung silaturahmi, kejuaraan ini juga bertujuan untuk mencetak karateka handal yang mampu membawa nama Indonesia di kancah Internasional. ”Ya pertama, untuk ajang silaturahmi, tapi tidak menutup kemungkinan untuk melahirkan atlet berprestasi,”ungkap Nopa Purwanti Ketua INKAI.

Kejuaraan Karate bertemakan ”Best of the Best” ini akan diikuti perguruan Karate dari berbagai wilayah di Indonesia dan negara tetangga.  Sampai berita ini diturunkan, tidak kurang dari 67 kontingen yang telah mengkonfirmasi kehadirannya. Mulai dari Riau, Lampung, Sulawesi, Jakarta, Papua, hingga Brunei Darussalam.

Adapun kelas-kelas yang dipertandingkan meliputi : Kelas Usia Dini (8-9 tahun), Kelas Pra Pemula (10-11 tahun), Kelas Pemula (12-13 tahun), Kelas Kadet (14-15 tahun), Kelas Junior (16-17 tahun), Kelas Under-21 (18-20 tahun), dan Kelas Senior (21 ke atas). Total uang pembinaan sebesar Rp. 5.000.000 akan diberikan kepada para pemenang.

Pada kejuaraan tahun ini, UKM INKAI bekerjasama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sehingga level kujuaraan lebih tinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. (Yazid M)

 

Editor : Folly Akbar

Baca juga  Buku Berbahasa Asing di Perpustakaan Belum Termanfaatkan

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of

Send this to a friend