UKM Kopma UIN Suka : Sambut Maba dengan Student Fair

Banner acara student fair
Banner acara student fair

lpmarena.com, Unit Kegiatan Mahasiswa Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Suka adakan acara student fair bertema “Jogjaku Menyambutmu”. Acara yang diadakan di Gedung MultyPurposeini menghadirkan 22 stand yang menjual beraneka ragam kebutuhan mahasiswa. Berlangsung selama empat hari dari 16-19 September dengan beragam kegiatan seperti talkshow, parade band, dan stand up comedy.

”Sekarang udah mulai semester baru dan banyak mahasiswa baru (maba) yang kebanyakan dari luar kota. Acara ini membantu maba yang bingung mencari kebutuhan barang-barang agar gampang mereka temukan disini. Kayak kasur, bantal, baju, tas. Juga menghibur mahasiswa disini dan memberikan talkshow inspiratif,” ucap Aprilia Dwi Cahyani selaku panitia acara mengungkapkan latar belakang diadakan student fair.

Selain itu Aprilia menambahkan, acara ini diadakan juga dengan tujuan memperkenalkan Kopma kepada mahasiswa. “Mungkin orang-orang berpikir koperasi itu kayak tempat simpan pinjam. Tidak hanya itu, disini kita juga belajar bisnis, wirausaha, bukan hanya tentang simpanan wajib atau simpanan pokok,” tutur Aprilia yang juga duduk sebagai mahasiswi KeuanganIslam semester 3.  “Nanti juga ada talkshow inspiratif hari Rabu (18/9) dengan narasumbernya bapak Ahmad Soleh. Beliau ini tunarungu yang berhasil meraih gelar doktor. Jika bapak ini bisa kenapa kita tidak?” tambah Aprilia.

Siti Zamroh salah satu peserta yang mendirikan stand di student fair ini mengungkapkan jika minat pengunjung untuk datang dan beli masih kurang. “Biaya masuk harusnya digratiskan, karena empat ribu untuk mahasiswa itu lumayan mahal, apalagi ini diprioritaskan untuk mahasiswa. Dan juga nyari tempatnya lebih dekat lagi dengan masyarakat umum,” kata Zamroh saat ditemui ARENA di standnya yang menjual beraneka motif busana muda.

Salah satu pengunjung, Umi Salamah berpendapat jika dalam acara ini ia banyak mendapatkan ilmu. “Acaranya seru, banyak ilmu yang didapat seperti tutorial hijab, make up, dan acara talkshow. Lumayan ramai juga, harusnya publikasi lebih ditambahkan lagi,” ungkap mahasiswi jurusan Manajemen Dakwah semester 5seraya memberikan masukan.(Isma Swastiningrum)

Baca juga  Galeri Foto OPAK 2014

 

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of