Perempuan Melawan Korupsi

Lpmarena.com, “Saya Perempuan Anti Korupsi”tema yang diusung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam acara road show ke-4 di Novotel Hotel Yogyakarta, Selasa (4/11). Acara yang berlangsung tiga hari (3-5 november) ini bekerjasama dengan Australia Indonesia Partnership for Justice (AIPJ), Gerakan Pemuda Melawan Korupsi (GPMK) Yogyakarta dan BEM fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acara tersebut diisi dengan penyuluhan, pembekalandan penanganan mengenai korupsi yang diberikan oleh KPK, serta disampaikan pula peran perempuan dalam membantu memberantas korupsi.

Seperti yang diungkapkan Hafis, ketua panitia acara bahwa perempuan mempunyai peranan besar dalam melawan korupsi. “Hari ini Indonesia masih menjabat di sepuluh besar negara terkorup di dunia dan itu merupakan suatu PR kita. Sisi lain yang mungkin harus kita angkat yaitu dari perempuan yang memiliki peranan besar dalam membantu memberikan pemahaman dan penjagaan untuk melawan korupsi,” ungkapnya.

Ia juga berharap setelah diadakan acara ini para peserta mampu menjadi fasilitator dalam organisasi atau daerahnya dalam menyebarkan virus-virus anti korupsi karena masalah korupsi bukan tugas KPK saja melainkan tugas bersama. Sehingga masing-masing orang memiliki kesadaran untuk melawan korupsi, “tugas melawan korupsi ini bukan semata-mata tugas KPK tapi tugas masyarakat Indonesia pada umumnya,” Ia menambahkan.

Acara yang dikhususkanbagi perempuan tersebut hanya menyediakan 25 kursi dari perwakilan lembaga atau organisasi diantaranya dari LSM, NJO,PNS, Darma Wanita, difable, Pusat Studi Wanita, pengusaha-pengusaha wanita serta tokoh agama.

Sebelumnya acara yang sama telah digelar di 3 kota besar Indonesia yaitu NTB, Sulawesi, dan Jakarta. (Faridatul Khusna)

 

Editor : Ulfatul F.

Komentar

komentar

Baca juga  Pendidikan Bukan Bangku Sekolah

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of