Rektor Baru, Harapan Baru

Spread the love
Serah terima jabatan rector UIN Suka Yogyakarta
Serah terima jabatan rektor UIN Suka Yogyakarta

Lpmarena.com, Kamis (08/01), UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengadakan serah terima jabatan rektor, Musa Asy’ari rektor periode 2009-2014 kepada Akh. Minhaji sebagai rektor periode 2015-2019 di kantor rektorat UIN Suka. Acara ini digelar setelah Minhaji selaku rektor baru dilantik Selasa silam di Jakarta.

Acara berlangsung dari pukul 13.30 – 16.00 WIB ini dilengkapi dengan sambutan rektor lama dan baru beserta ramah tamah. Minhaji selaku rektor baru mengungkapkan harapannya untuk jangka panjang dan pendeknya.

Untuk jangka pendek Minhaji menginginkan semua toilet di kampus ini bersih dan taman-taman menjadi indah. Sedangkan dalam jangka panjangnya lebih ditekankan dalam bidang akademik. “UIN harus memiliki identitas diri dan ilmu pengetahuan. Dalam hal ini mempunyai wawasan yang kuat dan landasan keagamaan yang luar biasa,” tuturnya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya kerjasama dengan negara Jerman. Selain itu, juga bekerjasama dengan Belanda. “Mulai tahun ini akan ada program dengan luar negeri. Besok senin kita akan ada tamu dari Belanda. Selain itu ada pertukaran studi para mahasiswa dan para professor,” tambahnya.

Untuk non akademik, wilayah kampus akan dibuat serindang mungkin. Seperti di Saintek di bagian luar ada tempat duduknya. Kemudian untuk pegawai dan dosen akan diperketat lagi, karena sekarang ada tunjangan dalam bekerja. “Saya harap kepada para pejabat seperti warek (wakil rektor) dan sebagainya tidak lagi bekerja untuk kepentingan diri, kepentingan keluarga tetapi kepentingan untuk hati nurani untuk mengabdi kepada Allah,” tambahnya. (Anis N. Nadhiroh).

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Petinggi Birokrasi Klarifikasi Pengunduran Diri Rektor UIN Sunan Kalijaga

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of