UIN Lantik Wakil Rektor Baru

Spread the love
Suasana pelantikan Wakil Rektor UIN Sunan Kalijaga, Jumat (6/2).
Suasana pelantikan Wakil Rektor UIN Sunan Kalijaga, Jumat (6/2).

Lpmarena.com, Setelah melewati tahap seleksi Wakil Rektor (WR) UIN Sunan Kalijaga yang diadakan sejak 21 Januari lalu, terpilihlah tiga orang yang menempati ketiga posisi WR periode 2015-2019. Mereka adalah Prof. Dr. Sutrisna, M.Ag. dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (WR I), Dr. H. Waryono, M.Ag. dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi (WR II), dan Dr. Siti Ruhaini Dzuhayatin dari Fakultas Syariah dan Hukum (WR III).

“Visi misi saya, kita akan meningkatkan kualitas akademik, akan berusaha untuk menginterpretasikan antara undang-undang yang baru. Dalam waktu dekat ini penerimaan mahasiswa dan mengembangkan dokumen kurikulum baru. Dalam peningkatan mahasiswa yaitu : keterlibatan dalam berbagai macam penelitian dengan dosen,” tutur Sutrisna WR I baru.

“Pertama-tama kita harus mempunyai World Class University dan itu semuanya harus terlibat antara rektor, dosen, pegawai dan mahasiswa. Tantangannya sudah sangat berat kita sekarang masuk Ekonomi Asean dan sudah didepan mata. Langkah pertama adanya konsolidasi dulu, kita bikin dulu hal-hal yang penting yang disepakati kalau kiri ya kiri kalau ke kanan ya ke kanan perlu adanya sinergis dulu dan perlu tau visi dan misi. Visi dan misi saya anterkoneksi dan intergritas itu harus dipahami. Tujuan pertama adalah proritas proses yang bersama sama, mahasiswa adalah bagian dari proses itu sendiri,” jelas WR III.

“Kami sebagai wakil mengikuti visi misi Rektor. Visi misi Rektor menjadikan kampus ini basisnya pengetahuan kultur religious, tapi sarana dan prasana mendukung seperti menjadi hidup seperti masjid dihidupkan dan diskusi keci dihidupkan. Visi dan misi saya yaitu mengkembangkan yang sudah ada, bagaimana supaya bisa lebih besar dan peninggalan yang bisa dikenang orang,” tutur Waryono WR II yang pernah menjabat Dekan FDK tersebut.

Baca juga  Tak ada lagi Pembantu Rektor

Ratna Eriani selaku Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian dan Hukum menjelaskan bahwa ini merupakan proses awal karena aturan baru, harapannya rektor harus melaksanakan. Kriteria wakil rektor berdasarkan seleksi dan tahapan dimulai dari proses administasi, diseleksi oleh tim ahli dan kemudian rektor yang menetapkan.

Pelaksanaan pelantikan ketiganya digelar di Ruang Sidang Lantai 1 Gedung Pusat Administrasi UIN Suka, Jumat (6/02). Hadir dalam acara tersebut dekan, kepala jurusan, dan beberapa dosen UIN Suka. (Ida Fadhilah)

                                                          

Editor : Ulfatul Fikriyah

Komentar

komentar

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of