Harlah XLIV, Cepedi Adakan Pertandingan Bela Diri

Lpmarena.com, Dalam rangka memperingati ulang tahun UKM Cepedi UIN Suka yang ke-44, Rabu (25/02) Cepedi mengadakan pertandingan bela diri di gedung Multy Purpose (MP) UIN Suka. “Menjadi Generasi Pesilat : Upaya Melestarikan Budaya yang Luhur” merupakan tema yang diusung Cepedi.

Acara yang berlangsung sejak tanggal 24-25 Februari ini diisi dengan perlombaan pertandingan yang dibuka untuk umum. Pesertanya dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, serta perguruan tinggi. Adapun tujuan dari dibukanya untuk umum ini adalah untuk melestarikan kebudayaan Indonesia, mempererat silaturahmi, serta mencari kader – kader yang mempunyai jiwa-jiwa pencak silat.

“Melestarikan budaya Indonesia, karena kita bisa tahu bahwa bela diri dari luar negeri ini bisa lebih eksis dan ini sebagai generasi penerus bisa melestarikannya. Siapa lagi kalau bukan kita? Orang-orang yang berkecimpung dalam pencak silat, istilahnya dialah yang menguasai,” ungkap Raden Wicak selaku ketua panitia yang juga mahasiswa jurusan PGRA semester IV ini.

Dengan dibukanya untuk umum, jumlah peserta yang mendaftar dalam perlombaan ini adalah 201 peserta. Sedangkan untuk kategori penilaian sendiri dilihat dari segi tandingnya daripada dari segi seninya. Untuk dalam hal tandingnya, penilaian yang lebih spesifik dilihat dari teknik, ketepatan serangan, dan poinnya. (Anis N. Nadhiroh)

Editor: Isma Swastiningrum

Komentar

komentar

Baca juga  Cepedi Gelar Kejuaraan Silat Tingkat DIY

Leave a Reply

Beri Komentar

  Subscribe  
Notify of